Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Anggota Dewan, Agus Solihin Lakukan Reses Pertama Ditengah Covid-19

Kamis, Juni 25, 2020 | 19.23 WIB Last Updated 2021-04-04T10:33:35Z


Cimahi - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi periode 2019-2024 Agus Solihin asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai melakukan kegiatan resesnya, pada Rabu (24/06/20).

Berhubung masih ditengah situasi pandemi Covid-19, kegiatan reses harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti, menjaga jarak, memakai masker dan face shield.

Selain itu, ia melakukan resesnya dengan cara Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) 10, mengumpul disalah satu rumah warga dengan jumlah 10 orang Seperti halnya masyarakat pada umumnya, Asol sapaan akrabnya banyak memaparkan banyak hal seperti, kinerja dirinya sebagai anggota DPRD.

"Saya hari ini melakukan reses di empat titik diwilayah yang berbeda-beda, dengan 10 orang petitiknya. Alhamdulillah, mereka kebanyakan sangat menyambut baik." Ucapnya.

Diakui, dirinya harus mau mendengar dan menerima saran serta pendapat dari masyarakat yang di sambanginya. Kerena substansinya kegiatan reses, selain bersilahturahmi juga sebagai sarana menampung aspirasi masyarakat yang seterusnya untuk diperjuangkan.

Asol berpendapat, reses merupakan sesuatu hal yang penting bagi kinerja wakil rakyat untuk memperjuangkan keinginan masyarakatnya. Jika tidak segera dilakukan, aspirasi rakyat tidak tersampaikan.

"Saya secara pribadi sudah sangat merasakan apa yang masyarakat rasakan, melalui reses ini saya jadi lebih tahu kondisi masyarakat ditengah pandemi yang masih berlangsung." Ungkap Asol.

Agar situasi pandemi ini segera berakhir, ia mengajak agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah, tetap selalu saling membatu satu sama lainnya. Selain itu pula dirinya meminta masyarakat agar memberikan sebanyak-banyaknya usulan, untuk nantinya diperjuangkan.

Dilain pihak, Maman Sulaiman ketua Rt 06 Rw 05 Kelurahan Cigugur, dalam aspirasinya mempertanyakan terkait bantuan yang masih banyak tidak tepat sasaran.

Ia mengaku, banyak warganya yang datang mengeluhkan bantuan sosial dari pemerintah. Ada kesempatan ini, keluhan itu langsung disampaikannya kepada dewan asal partai PPP tersebut.

"Alhamdulillah, beliau menanggapi aspirasi yang saya sampaikan. Beliau berjanji akan menyampaikannya kepemerintah." Ucapnya. [nyarink20]



×
Berita Terbaru Update