Notification

×

Iklan

Indeks Berita

BIN bersama Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat

Sabtu, Juni 27, 2020 | 19.34 WIB Last Updated 2020-12-10T17:11:45Z


Bandung - Badan Intelijen Negara (BIN) bersama Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat dan Kodam lll/Siliwangi menggelar tes massal Covid-19 di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (26/6/2020).

Tes massal digelar selama tiga hari itu, sejak Kamis (25/6/2020) kemarin sampai Sabtu (27/6/2020) besok. Pengetesan dibagi dua tahap, pertama rapid test. Selanjutnya, Jika ada yang hasilnya reaktif maka dilanjutkan tes swab.

Sementara, yang mengikuti rapid test kurang lebih sekitar 1000 orang. Dari berbagai kelompok seperti Guru Paud Kota Bandung, mahasiswa Papua, Pegawai Pemprov Tahap Satu dan dua, Forum Ormas, Dinas Kesehatan, Ormas Kodam, dan menjaring masyarakat (kendaraan dan lain-lain).

Asep Haerudin, Ketua Sektor Gibas Cimahi Tengah Resort Kota Cimahi mengatakan, keikut sertaannya mengikuti rapid test sebagai bentuk paritisipasi membantu gugus tugas Jabar dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami segenap keluarga Gibas resort Cimahi, mengucapkan terima kasih. Kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan rapid test ini."

Karena menurutnya, kegiatan seperti ini akan memudahkan pemerintah mendeteksi perkembangan pandemi di wilayah.

Mestinya, kegiatan seperti ini lebih banyak lagi di lakukan oleh unsur-unsur yang ada di Jawa Barat. Kerena katanya, semakin banyak yang dilakukan test akan semakin baik.

Besar harapan, katanya, mudah-mudahan pandemi ini akan cepat tertangani, agar masyarakat bisa melanjutkan kembali aktifitas kesehariannya seperti sediakala.

Hal senada juga disampaikan Robert Kenedy Wakil Ketua OKK FKPPI Kota Bandung, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan BIN Jabar melakukan rapid test gratis untuk masyarakat Bandung dan sekitarnya.

"Dengan banyaknya kegiatan seperti ini, kami berharap, semoga pandemi ini akan cepat belalu." Harapnya. [nyarink20]


×
Berita Terbaru Update