Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Cegah banjir, Babinsa Koramil 0911/Cimahi Utara Dan Bhabinkamtibmas Beserta Aparatur Kelurahan Cibabat lakukan Cek Lingkungan

21 Sep 2020 | 18.30 WIB Last Updated 2020-09-21T11:30:56Z


Cimahi, -- Setiap memasuki musim penghujan sering kali ditemui selokan yang banjir, tanah longsor, dan bencana alam lainnya. 

Hal itu diakibatkan oleh beberapa faktor seperti, sampah yang menyumbat disepanjang saluran air, penebangan pohon yang berlebihan.

Untuk mencegah hal itu, Babinsa, Babinkamtibmas Kelurahan Cibabat  mengajak kasi pemerintahan beserta paguyuban Linmas untuk bersama sama melakukan pengecekan lingkungan sekitar.

"Kegiatan ini dilakukan untuk menghindari terjadinya banjir dan tanah longsor, selain untuk menciptakan kekompakan diantara anggota paguyuban Linmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan staf kelurahan," ujar Srd Ade, anggota Babinsa Koramil 0911/Cimahi Utara, disela kegiatannya. Senin (21/09/20).

Selain itu, kata Srd Ade, juga untuk melestarikan budaya gotong royong yang diwarisi oleh nenek moyang kita. Menurutnya, jika pekerjaan dilakukan secara gotong royong pekerjaan seberat apapun akan terasa lebih ringan.

"Jika kegiatan gotong royong terus dilakukan, bencana alam akan akan bisa dicegah. Dengan gotong royong akan membuat kita merasa berdiri sama tinggi duduk sama rendah." Ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, para ketua RT dan RW juga antusias dalam bakti sosial tersebut. Ia berharap agar para ketua RT dan RW menjadi Inisiator dalam kegiatan pengecekan di wilayahnya masing-masing.

Dalam kesempatannya, ia juga menghimbau  agar masyarakat memperketat pengawasan pemakaian masker, menjaga jarak, serta sering mencuci tangan dengan sabun setelah beraktivitas. Semua itu semata mata untuk kepentingan bersama. [AG/ink]

×
Berita Terbaru Update