Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Deni Ketua Terpilih, Jabatan Ketua RW 10 Milik Warga, Bukan Untuk Pribadi

28 Sep 2020 | 00.26 WIB Last Updated 2020-09-27T17:26:52Z

Cimahi, -- Setelah melalui proses yang panjang dan melelahkan, akhirnya proses pemilihan Ketua RW 10 Kelurahan Cimahi, Kota Cimahi, bisa dilalui dengan baik. 

Pada pemilihan tersebut, akhirnya Deni Mochamad Syamsu terpilih sebagai Ketua RW 10, mengalahkan dua calon lainnya, yaitu Danil Suharto dan Enjang Mahfudin.

Hingga surat suara terakhir, tidak sedikit para pendukung calon Ketua RW masing-masing menyaksikan dengan seksama jalannya perhitungan. Jalannya pemilihan, berlokasi di RA Multazam, Gg.Margaresik 1 Jalan Kol. Masturi No.119, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Minggu (27/09/2020).

Menanggapi proses pemilihan, Lurah Cimahi, M.Syarif, berpendapat  pemilihan Ketua RW 10 sudah jujur dan adil (Jurdil), sebab dari awal sampai akhir disaksikan oleh berbagai elemen masyarakat.

"Saya melihat, prosesnya berjalan dengan baik dan adil. Kita bisa lihat sendiri jika dari awal sampai akhir, masyarakat maupun dari Forkopimda maupun tokoh, turut menyaksikan hingga akhir." Kata M. Syarif, dilokasi. Minggi (27/09/20).

Ia sangat bersyukur proses pemilihannya tidak menemui kendala yang berarti. Dan yang terpenting Ketua RW yang baru harus mampu menjaga kerukunan untuk menyatukan masyarakat yang ada dilingkungan RW 10.

"Alhamdulillah, semuanya sesuai dengan harapan kita semua. Pemilihannya berjalan dengan lancar." Ucapnya.

Ia menyebutkan, di era yang masih pandemi Covid-19 proses pemilihannya harus mematuhi protokol kesehatan. Untuk itu segala kebutuhan seperti, tempat mencuci tangan, hand sanitizer, dan masker harus disediakan.

Sementara, Ketua RW 10 terpilih, Deni Mochamad Syamsu mengatakan, tanggung jawab ini sebenarnya sangat berat, apalagi nantinya jika tidak didukung oleh masyarakat RW 10. 

"Jabatan ini bukan untuk saya, tapi untuk masyarakat RW 10. Masyarakat wilayah kita harus lebih maju." Tandas Deni. [AG/ink20]

×
Berita Terbaru Update