Notification

×

Iklan

Indeks Berita


operasi Yustisi yang dilakukan Forkopimda Kota Cimahi Akhirnya Mulai Membuahkan Hasil

24 Sep 2020 | 12.41 WIB Last Updated 2020-09-24T05:41:25Z


NYARINK.COM, -- Tidak mau main-main kurang lebih 50  personil gabungan TNI Kodim 0609/Cimahi dibawah Pimpinan Myr Inf Wastra dan Polres Cimahi oleh Kompol Saidina serta Satpol PP Cimahi, di terjunkan di kiri kanan ruas jalan Cihanjuang, tepat nya didepan Borma Cihanjuang Kel Cibabat Kec Cimahi Utara. 

Setelah kesekian kalinya, operasi Yustisi yang dilakukan Forkopimda Kota Cimahi akhirnya mulai membuahkan hasil. Tadinya yang terjaring sampai ratusan pengendara, kini hanya tinggal belasan saja yang terjaring tidak menggunakan masker.

Menurut Danramil 0911/Cimahi Utara, Kpt Inf  Sumadi, masyarakat sekarang sudah mulai sadar akan peraturan yang berlaku dimasa pandemi. Terbukti operasi Yustisi ini hanya belasan pengendara yang terjaring, yang sebelumnya bisa mencapai ratusan pengendara yang kedapatan tidak memakai masker.

Disebutkannya, dalam operasi kali ini pengendara yang terjaring hanya 11 pelanggar, ini merupakan awal untuk mengembalikan status Kota Cimahi Ke satatus Zona hijau.

"Yang terjaring sekarang pun, sebenarnya mereka membawa masker. Namun tidak dipakai, alasan mereka katanya kan sudah pakai helm yang sudah ada kacanya." Ungkap Kpt Inf Sumadi, Danramil 0911/Cimut. Saat ditemui dilokasi operasi. Kamis (23/09/20).

Dikatakan Sumadi, Kegiatan penegakan Protokoler Kesehatan yang dilakukan saat ini lebih di priorotaskan pada masyarakat yang belum sadar untuk menggunakan masker. Selain itu, pihaknya juga terus menghimbau masyarakat dengan menggunakan pengeras suara.

"Kami tidak henti-henti menghimbau pakai pengeras suara sampai ke pelosok wilayah yang menjadi tanggung jawab teritorial Kodim 0609/Cimahi, baik di Kota Cimahi maupun di wilayah Kab Bandung Barat,"

Lebih lanjut, katanya, kegiatan itu dilakukan secara serentak yang di motori oleh para Camat, Danramil serta Kapolsek. Tujuannya mengedukasi agar masyarakat paham dan Disiplin untuk melakukan 4M, yaitu menggunakan Masker, menjaga Jarak, menghidari Kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun serta ditambah dengan membiasakan diri untuk hidup sehat agar stabilitas Imunitas tubuh tetap terjaga. [AG/ink20]




×
Berita Terbaru Update