Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Pesawat Tempur Israel Lancarkan Gempuran Udara ke Gaza, Kelompok Perlawanan Tak Tinggal Diam

18 Sep 2020 | 11.25 WIB Last Updated 2020-09-18T04:25:26Z


Palestina,--Jet dan helikopter tempur Israel dilaporkan telah kembali melancarkan gempuran udara ke sejumlah lokasi berbeda di Gaza, Rabu (16/9/2020). Sementara itu pihak perlawanan Palestina melakukan serangan balasan untuk mengokohkan perimbangan kekuatan, ‘serangan dibalas serangan.’

Sejumlah sumber di lokasi melaporkan, pesawat tempur dan helikopter Israel melancarkan sejumlah gempuran udara ke kawasan “Asqalan” milik brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas di barat daya Bet Lahiya.

Jelang azan subuh, pesawat tempur Israel melancarkan gempuran udara ke kawasan perbukitan di Der Balah barat, dan satu lokasi lainnya di Khanyunis barat, tanpa ada informasi mengenai korban akibat gempuran tersebut.

Segera setelah gempuran tersebut, pihak perlawanan Palestina menembakan roket-roket mereka ke sejumlah permukiman Israel di sekitar Gaza.

Pihak Saraya Al-Quds, sayap militer gerakan Jihad Islami menginformasikan, pejuang perlawanan menembakan serangkaian roket ke sejumlah lokasi permukiman Yahudi di sekitaran Gaza.

Serangan tersebut merupakan respons balasan dari pihak perlawanan Palestina, atas gempuran yang dilancarkan penjajah Israel.

Sebelumnya, pada Selasa (15/9/2020) malam, juru bicara militer Israel telah menginformasikan bahwa pihak militer mencatat adanya dua serangan roket dari Gaza, ke kota Asqalan dan Asdod.

Jubir Israel mengklaim berhasil menangkap satu dari dua roket tersebut, dan lainnya jatuh dekat pusat bisnis di Asdod.

Menurut situs Israel Walla, data korban akibat jatuhnya salah satu roket yang ditembakan dari Gaza ke Asdod mencapai 13 orang luka, satu di antaranya luka parah, empat luka ringan dan delapan mengalami syok, semuanya dirujuk ke rumah sakit.

Surat kabar Yediot Ahronot Israel menyebutkan, kerusakan material cukup besar di Asdod akibat serangan roket dari Gaza. [sumber : palinfo]

×
Berita Terbaru Update