Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Program Komsos Kreatif Harus Menjadi Jembatan Mendekatkan TNI Dan Masyarakat

19 Sep 2020 | 12.31 WIB Last Updated 2020-09-19T09:06:28Z

Cimahi -- Mengangkat budaya Kearifan lokal  merupakan salah satu cara Kodim 0609/Cimahi melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat diwilayah hukumnya.

Kegiatan Komsos kreatif yang dikemas melalui festival tari jaipong digelar di aula gedung Siliwangi Kodim 0609/Cimahi, juga merupakan bentuk kepedulian Kodim 0609/Cimahi terhadap  seni dan budaya lokal yang berada di wilayahnya.

Dandim 0609/Cimahi, Lekot Kav. Tody Wahyudi, ST. menilai, melalui ajang seperti ini secara tidak langsung bisa menjalin komunikasi dengan masyarakat. Khususnya masyarakat yang berkecimpung didunia seni dan budaya.

"Program Komsos dengan mengangkat kearifan lokal seperti ini merupakan salah satu program TNI AD. Tujuannya selain sabagai alat komunikasi juga sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap seni tari jaipong. Khususnya diwilayah Kodim 0609/Cimahi." Ujar Tody. Usai membuka acara, Sabtu (19/09/20).

Menurut Tody, kegiatan ini juga merupakan salah satu wahana agar TNI dekat dengan rakyat. Karena TNI kuat jika dekat dengan rakyat. Untuk itu, TNI akan terus berupaya membangun komsos agar pesannya tersampaikan.

"Kami akan berusaha terus menghadirkan program Komsos yang terbaik, agar komunikasi dengan masyarakat akan semakin terjalin. Yang pasti TNI tanpa rakyat tidak akan ada apa-apanya." Cetusnya.

Lebih lanjut, ia juga mengingatkan peserta agar tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan tidak berkerumun.

"Kalaui bisa, nanti saat pentas salah satu kriterianya harus tetap menjaga jarak dan memakai masker." Tegasnya.

Dilain pihak, Kasie Budaya Disbudparpora Kota Cimahi, Nana Supriatna, mengapresiasi kegiatan komsos kodim 0609/Cimahi dengan menggelar festival seni tari jaipong di tengah pandemi covid-19.

“Kegiatan kita tidak boleh surut karena alasan pandemi, kita bisa upayakan dengan berbagai cara asal mematuhi protokol kesehatan." Ungkap Nana.

Pemerintah Kota Cimahi melalui Disbudparpora akan selalu mendukung kegiatan seperti ini. Terlebih katanya, para pelaku seni dapat mengisi dalam program Komsos TNI AD.

Untuk diketahui, peserta yang mengikuti  dalam acara tersebut, sebanyak delapan sanggar yang tersebar diwilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. 

Sebagai bentuk ucapan terima kasihnya, Dandim Kodim 0609/Cimahi, juga secara khusus memberikan hadiah berbentuk piala, piagam penghargaan, dan uang tunai. [AG/ink20]

×
Berita Terbaru Update