Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tidak Mau Ada Penambahan Kasus, Forkopimda KBB Gencar Lakukan Razia

23 Sep 2020 | 18.34 WIB Last Updated 2020-09-24T03:37:24Z


Bandung Barat, -- Untuk mempercepat penanganan virus corona (Covid-19) Forkopimda Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB) gencar melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan melalui operasi Yustisi untuk sejumlah titik lokasi.

Sebagai mana yang tertuang dalam Impres nomor 6 tahun 2020, tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Dalam pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease (Covid-19).

Kegiatan tersebut juga sebagai bukti keseriusan KBB beserta TNI, Polri dalam menurunkan angka kasus yang terjadi wilayah hukum Kodim 0906/Cimahi dan Polres Cimahi.

Menurut penuturan Srm Mahmudin, anggota Koramil 0904/Batujajar, selama operasi berlangsung, masyarakat pengendara yang melintas masih ada yang tidak menggunakan masker.

"Padahal seharusnya, masyarakat sudah harus tahu dan mengerti  seberapa pentingnya mereka menggunakan masker. Tapi yang jelas, dengan sering melakukan operasi seperti ini minimal memberikan shok terapi bagi yang kedepatan tidak memakai masker." Ujar Mahmudin, didepan Kantor Polsek Batujajar. Rabu (23/09/20).

Mahmudi menyebutkan, selama operasi dilakukan sebanyak 50 orang pelanggar yang terjaring. Ia berharap kegiatan ini bisa menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat, agar lebih memperhatikan apa yang sudah menjadi aturan pemerintah. [AG/ink20]

×
Berita Terbaru Update