Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Sempat vakum, Pemuda Demokrat Kota Bandung Mulai Menggeliat

6 Okt 2020 | 00.20 WIB Last Updated 2020-10-06T00:36:26Z


NYARINK.COM,  Bandung, -- Pemuda Demokrat Indonesia adalah sebuah Organisasi kepemudaan di didirikan pada 31 Mei 1947 di Solo. Organisasi ini merupakan salah satu organisasi pemuda yang turut andil mendirikan wadah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang dideklarasikan pada 23 Juli 1973. 

Keberadaannya, selama ini tidak begitu banyak dikenal oleh masyarakat seperti organisasi besar lainnya. Malahan, organisasi Pemuda Demokrat di Kota Bandung sempat fakum.

"Kami memang bergerak dibawah tanah, makanya kami tidak begitu dikenal dikalangan masyarakat pada umumnya. Apalagi kami sempat fakum," ungkap Hadi Muhamad Kusnadi, Ketua Panitia Organisasi Comite Konfercab ke-8 Pemuda Demokrat Indonesia, usai menggelar rapat. The Green Kosambi Jalan Jendral Ahmad Yani No. 136, Bandung, Minggu (04/10/20).

Ia juga berharap dengan diawali Kofercab ke-8 ini bisa lebih menggeliatkan Pemuda Demokrat dikota Bandung.

Hal senada juga di sampaikan Stering Comite (SC) Pemuda Demokrat Indonesia Ani suryani S.I.Kom. Pemuda Demokrat harus kembali bangkit. Karena organisasi pemuda ini terlahir dari ideologi Ir Soekarno, yang berkeinginan membantu rakyat kecil.

"Organisasi ini beraliansi serta berkiprah memperjuangkan historis ideologi Bung Karno terhadap masyarakat kecil, tentang pendidikan, kesejahteraan ekonomi, dan lainnya," papar Ani.

Dirinya ingin kembali mengibarkan Panji-panji Pemuda Demokrat Indonesia di Kota Bandung sebagai organisasi masyarakat yang peduli rakyat kecil, diharapkan Kota Bandung Bangkit lagi. Membangun kepemudaan. [AG/ink20]

×
Berita Terbaru Update