Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Ajay Pastikan Pembangunan Rutilahu Rampung Pada Akhir 2020

20 Okt 2020 | 18.35 WIB Last Updated 2020-10-20T14:45:05Z

NYARINK.COM, Cimahi, -- Bagi 967 warga Kota Cimahi yang tercatat mendapatkan bantuan program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), dipastikan bisa rampung pembangunannya pada akhir tahun 2020 ini. 

Hal itu disampaikan Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna, usai memberikan bantuan secara simbolis kepada warga penerima manfaat, di gedung Technopark, jalan Baros, Kota Cimahi, Selasa (20/10/20).

Dikatakan Ajay, karena bantuan ini dibiayai anggaran dari pemerintah maka penerima manfaat harus memenuhi aturan yang sudah ditentukan. Selain itu, ia juga menekankan agar bantuai ini tersalurkan pada orang yang tepat.

"Jangan sampai yang mendapat bantuan itu karena saudaranya pak RT/RW atau Lurahnya. Tetapi harus yang prinsipil," Tegasnya.

Bagi yang belum tercatat sebagai penerima bantuan karena terkait legalitas tanah, pihak pemerintah akan mencoba mecarikan solusi dengan menggandeng Baznas.

Sementara, Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Cimahi, M. Nur Kuswandana, menyebutkan ada 4 sumber dana yang mendanai program Program Rutilahu. Diantaranya bersumber dari APBD, Banprov, DAK, dan BSPS. 

Tahun ini, total yang mendapatkan bantuan dari 4 sumber tersebut 967 penerima bantuan. Berarti ada penurunan dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 1700. [AG/Ink20]

×
Berita Terbaru Update