Notification

×

Iklan

Indeks Berita

BNN Cimahi Harapkan PWI Bisa Bantu Publikasi

27 Okt 2020 | 23.44 WIB Last Updated 2020-10-27T16:44:30Z


NYARINK.COM, Cimahi, -- Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cimahi, Ivan Eka Satya, S.H., H.Hum. menerima pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cimahi, dikantornya, jalan Daeng M Ardiwinata no 142, Kota Cimahi, Selasa (27/10/20).

Sebagai Badan pencegahan, penyuluhan, dan pemberantasan narkotika pihaknya merasa butuh mempublikasikan segala bentuk kegiatan yang ada di BNN Kota Cimahi.

Pihaknya merasa gembira dengan kehadiran PWI ke kantornya, karena kata Ivan, BNN sangat membutuhkan berbagai informasi terkait masalah perkembangan juga untuk mempublikasikan segala bentuk kegiatan dan program BNN di media yang tergabung di organisasi PWI.

"Walau bagaimanapun masyarakat Cimahi dan luar dari Cimahi banyak yang tidak tahu tentang BNN. Justru bukan untuk ditakuti, tapi BNN malah bisa membantu masyarakat yang sudah kecanduan obat narkotika dan narkoba."

Hal tersebut menjadi alasan BNN kota Cimahi sangat menyabut baik PWI kota Cimahi. Nantinya, PWI bisa membantu menjalaskan fungsi dan tugas BNN yang sebenarnya.

"Kami akan terbuka, masyarakat bisa meminta penjelasan langsung kesini. Bahkan kami menerima rehabilitasi secara gratis, bagi mereka yang mau. Karena semua sudah dibiayai oleh Pemerintah," Jelas Ivan.

Maka dari itu Ivan menghimbau kepada masyarakt, sebelum terlanjur tersandung hukum, masyarakat baiknya datang untuk meminta rehabilatsi.

"Nanti akan beda, jika sudah tersandung hukum karena tertangkap, itu hak kepolisian  yang akan memberikan pembinaannya," bebernya.

Ia menyebutkan, pada 2020 ini saja sudah ada 20 orang yang telah direhabilitasi. Artinya BNN Cimahi telah memenuhi target merehabilitasi pencandu.

"Kita setiap tahunnya selalu mensosialisasi ke setiap kelurahan se-kota Cimahi, mungkin nanti kedepannya sosialisasi kami bisa dibantu PWI melalui pemberitaan." harapnya. [AG/ink20]

×
Berita Terbaru Update