Notification

×

Iklan

Indeks Berita

BNN Kota Cimahi Gandeng Danramil 0911/Cimut Sosialisasikan P4GN

2 Okt 2020 | 19.24 WIB Last Updated 2020-10-02T14:05:15Z


Cimahi, -- Penyalahgunaan Narkoba di Kota Cimahi masih menjadi permasalahan serius yang harus ditangani secara khusus. Masalah ini juga harus menjadi tanggung jawab bersama, baik masyarakat, Pemerintahan Kota Cimahi, BNN, TNI, dan Polri.

Sebagai bagian dari tugas pokok Koramil 0911/Cimahi Utara, membina kekuatan teritorial untuk ketahanan pertahanan didarat, juga sebagai fungsi keamanan daerah untuk mendukung tugas pokok Kodim 0609/Cimahi.

"Bila di persepsikan, yaitu untuk membantu pemerintah dalam mengatasi kesulitan masyarakat, tidak terkecuali dalam hal membantu pemerintah dalam mengatasi masalah Pencegahan, Pemberantasan, Penyalagunaan dan peredaran gelap Narkoba." Ungkap Danramil 0911/Cimahi Utara Kpt Inf Sumadi di sela kegiatan Webiner P4GN, Jumat (02/09/20).

Webinar yang diikuti 50 orang tersebut, melibatkan Kecamatan Cimahi Utara, Puskesmas, kelurahan Pasir Kaliki, Cibabat, Citerep, Cipagran, tokoh Masyarakat, dan Karang Taruna.

Dikatakan Sumadi, keterlibatan Koramil 0911/Cimahi Utara, di P4GN sendiri, sudah sesuai UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dan surat tugas dari pimpinan.

"Keterlibatan Babinsa, Babinkamtibmas dalam P4GN ini untuk membantu Lurah dalam membentuk Relawan anti Narkoba, dan agen pemulih diwilayah kelurahan masing masing." Tuturnya.

Disamping itu, lanjutnya, mereka juga akan saling bersinergi dalam membuat rencana" kegiatan P4GN. Seperti membuat peta daerah rawan Narkoba, melaksanakan Komsos dengan Toga, Tomas dan Toda untuk menghimbau masyarakat agar menolak Narkoba.

Sehingga tidak memberikan ruang gerak bagi pengedar maupun pengguna Narkoba untuk berada di wilayah binaan masing-masing.

"Contoh memberikan himbauan kepada masyarakat sebelum melaksanakan Sholat jum'at di Mesjid, hal ini dilakukan agar tujuan dari program P4GN untuk menjadikan Kelurahan bersinar, bersih dari Narkoba dapat terwujud." Jelasnya.

Ia juga menekankan agar sinergitas yang sudah terjalin harus terus di tingkatkan, karna dengan kebersaman semua permasalahan apa pun pasti bisa diatasi.

Pada kesempatannya Danramil 0911/Cimahi Utara, memberikan Apresiasi yang besar kepada Kepala BNN Kota Cimahi Bpk Ivan Eka Satya SH. M.HUM yang telah berkenan mengundang dalam kegiatan ini. [AG/ink]

×
Berita Terbaru Update