Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Gali Potensi Alam Ngamprah, Ebbo Siapkan Program.

28 Okt 2020 | 07.13 WIB Last Updated 2020-10-31T03:02:59Z

Nyarink. Com- Ngamprah,  – Ketua Karang Taruna (Katar) Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Heri Ebbo, menilai jika wilayahnya terdapat banyak potensi yang bisa digali.

Seperti Curug Cimanggu, laham pertanian dan perternakan yang masih luas untuk dimanfaatkan pemuda sebagai aset daerahnya. Untuk itu, ia meminta pemuda sekitar mau mencoba memanfaatkannya.

“Saya sudah mulai merancang kegiatan bagi pemuda di wilayahnya, agar kedepan potensi itu dapat dikelola oleh karang taruna, hingga pada akhirnya bisa untuk menghidupkan perekonomian warga sekitar,” papar Ebbo,usai gelar pelantikan Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT), Selasa (27/10/20).

Diakui Ebbo, untuk melakukan itu semua dibutuhkan penguatan dengan berbagai unsur. Untuk itu, dia meminta agar pemuda bisa melakukan kerja sama dengan pemerintahan terkait.

“kalau saja pemuda mampu melakukan itu, sepertinya peningkatan daya tawar untuk membangun sistem akan lebih besar. Dan itu membutuhkan informasi data untuk membangun desa kreatif,” katanya.

Sementara, Ketua Umum Katar KBB Ujro,  memandang penting peran serta pemuda dalam setiap program pembangunan. Untuk itu, tak lupa dirinya meny pemuda diwilayah Kecamatan Ngamprah.

Menurut Ujro, kegiatan tersebut sangat penting agar pemuda mampu memerankan peranannya ditengah masyarakat.

“Jadi antara Desa dan karang taruna harus bersinergi dan lebih masif dalam melakukan interaksi. Bai itu dengan desa maupun kecamatan,” kata dia.

Terkait program yang akan dilaksanakan  Ketua Karta kecamatan Ngamprah, ia berpendapat penggalian potensi wilayah harus disesuaikan dengan kondisi masyarakat itu sendiri, setelah mengetahui baru mulai bisa mengeksplor antara alam dan masyarakatnya.

"Saya akan dukung, namun pemuda diharapkan terlebih dulu mempunyai modal dasar sebelum menggali daerahnya." pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update