Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Kedatangan PWI Kota Cimahi Ke Kantor BNN, Direspon Positif.

28 Okt 2020 | 07.39 WIB Last Updated 2020-10-28T00:39:46Z

 

Cimahi, -- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cimahi, Ivan Eka Satya, S.H., H.Hum. berharap kedatangan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cimahi, ke kantornya dapat menjalin kerjasama sebagai mitra strategis dalam pemberantasan penyalahgunaan penggunaan narkotika.

Dalam peranannya, PWI sebagai organisasi profesi bidang media massa selama ini sudah dianggap banyak  berkontribusi terkait informasi terhadap setiap kegiatan. 

"Kami beruntung kedatangan para awak media yang tergabung di PWI. Sebagai organisasi profesi dibidang publikasi." Tutur Ivan, dikantornya jalan Daeng Ardiwinata, Cihanjuang Kelurahan Cibabat, Kota Cimahi. Selasa (27/10/20).

Ivan mengaku, perkembangan media massa sekarang ini banyak alami kemajuan pesat. BNN dalam hal ini memandang perlu keberadaan media dalan setiap kegiatannya.

"Walau bagaimanapun masyarakat Cimahi maupun luar dari Cimahi, membutuhkan informasi yang di muat dimedia massa. Kami butuh akan hal itu, karena dengan media masyarakat akan lebih mudah mengebal BNN lebih jauh." Terangnya.

Minimal masyarakat akan merasa terbantu oleh pemberitaan media massa dalam bentuk informasi terkait apapun. Terlebih kedatangannya ke BNN untuk ikut berperan aktif memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait narkoba.

"Kami akan terbuka, masyarakat bisa meminta penjelasan langsung kesini atau melalui informasi pemberitaan. Karena kami ingin masyarakat tahu tentang yang di BNN. Seperti rehabilitasi secara gratis, Karena semua sudah dibiayai oleh Pemerintah," Jelasnya.

Maka dari itu Ivan menghimbau kepada masyarakat, sebelum terlanjur tersandung hukum, baiknya masyarakat datang dan tidak perlu takut meminta rehabilatsi.

" Nanti akan beda, jika sudah tersandung hukum karena tertangkap, itu hak kepolisian  yang akan memberikan pembinaannya," bebernya.

Ia menyebutkan, pada 2020 ini saja sudah ada 20 orang yang telah direhabilitasi. Artinya BNN Cimahi telah memenuhi target merehabilitasi pencandu.

"Kita setiap tahunnya selalu mensosialisasi ke setiap kelurahan se-kota Cimahi, mungkin nanti kedepannya sosialisasi kami bisa dibantu PWI melalui pemberitaan." Harapnya.

×
Berita Terbaru Update