Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Memperingati Hari Sumpah Pemuda 2020 ; Ketua DPD KNPI Kota Cimahi Ajak Jaga Persatuan Dan Kesatuan.

28 Okt 2020 | 15.29 WIB Last Updated 2020-10-28T08:30:57Z

NYARINK.COM, Cimahi, - Sedikitnya 300 siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kota Cimahi mendapatkan bantuan kartu perdana gratis dan santunan dari DPD KNPI Kota Cimahi, usai peringati hari Sumpah Pemuda ke-92.

Bantuan itu diberikan mengingat dampak pandemi Covid-19 terhadap proses belajar mengajar terhadap siswa banyak terganggu lantaran keterbatasan fasilitas dan kebutuhan kuota yang dimiliki dirumah.

Ketua DPD KNPI Kota Cimahi, Yusuf Handriyana, mengatakan sebagai organisasi kepemudaan yang dipersiapkan untuk menjadi penerus bangsa, sudah sepatutnya mempunyai kepekaan terhadap dunia pendidikan. 

"Adik-adik tadi adalah aset bangsa yang senantiasa harus kita jaga dan persiapkan, sebagai generasi penerus." Imbuh Yusuf. usai memberikan bantuan didepan Gor Sangkuriang, jalan Sangkuriang Kelurahan Padasuka, Kota Cimahi. Rabu (28/10/20).

Lebih lanjut, ia mengajak agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa agar jangan sampai tercerai berai. 

Sementara, Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Cimahi, Budhi Setiawan, memaknai peringatan Sumpah Pemuda sebagai tonggak awal perjuangan pemuda. 

Sebagaimana ikrar para pemuda saat itu yang menegaskan cita-cita 'Tanah Air Indonesia', 'Bangsa Indonesia', dan 'Bahasa Indonesia' tepat pada 28 Oktober 1928, sehari setelah kongres pemuda II.

"Ini harus menjadi cerminan Ikrar pemuda saat itu yang tidak membeda-bedakan suku dan agama. Hal itu seperti kondisi Kota Cimahi saat ini, yang penduduknya heterogen. Berbagai suku dan agama ada disini." Jelas Budhi. [AG/ink]

×
Berita Terbaru Update