Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Orang Tua Siswa SMPN 3 Cilimus Serahkan Surat Pernyataan

19 Okt 2020 | 21.02 WIB Last Updated 2020-10-19T14:07:05Z









NYARINK.com, KBB - Dunia pendidikan yang mempunyai peran penting mencetak generasi bangsa menjadi banyak terhambat akibat pandemic Covid-19. 

Kebijakan pembelajaran mode daring (jarak jauh) yang ditempuh pemerintah mulai dirasakan memberatkan para orang tua siswa.

Selain kesulitan orang tua siswa mengganti peran guru, juga karena keterbatasan fasilitas yang dimiliki dirumah. Belum lagi kouta dan lain-lain.

Terkait tersebut, Kepala Sekolah SMPN 3 Ai Nurhayati, S.Pd., M.Pd. mencoba lakukan jajak pendapat kepada seluruh orang tua siswa untuk dimintai saran pendapatnya dengan cara mengisi formulir yang sudah disediakan pihak sekolah.

Kepala Sekolah SMPN 3, Ai Nurhayati, S.Pd., M.Pd.


"Jajak pendapat ini kami lakukan untuk mengetahui pendapat orang tua siswa dengan pembelajaran daring, dari 95% data yang masuk orang tua menginginkan anaknya belajar secara tatap muka langsung." Jelas Ai, dikantor SMPN 3, jalan Cilimus Padaasih, Desa Padaasih, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Senin (19/10/20). 

Selain itu, Ai juga beralasan jika ada signal dari Dinas untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka pihak sekolah sudah mempunyai pernyataan tidak keberatan dari orang tua siswa.

"Tadi seperti yang kita lihat para orang tua  yang menyetorkan surat pernyataannya. Selain itu orang tua juga harus datang untuk menandatangani pernyataannya diatas materai." Paparnya.

Disebutkannya, dari 293 orang tua siswa yang menyetujui anaknya belajar tatap muka langsung sekira 250. Sisanya tidak menyetujui karena alasan masih situasi pandemic Covid-19.

[Gn/ink20]

×
Berita Terbaru Update