Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Panglimo Laskar Dumai Ingin Buktikan Kecintaannya Terhadap Lingkungan

Jumat, Oktober 30, 2020 | 10.54 WIB Last Updated 2020-10-30T04:08:11Z


NYARINK.COM, Dumai, -- Meski masyarakat belum sepenuhnya mempunyai kesadaran tehadap kebersihan lingkungan, Dr. HC H. Awaluddin. P. Dass. bertekad menyelamatkan Kota Dumai terbebas dari kotoran sampah. 

Hal itu dibuktikan Panglimo Rumpun Melayu Bersatu - Laskar Hulubalang Melayu Riau (RMB - LHMR) yang bergelar Datuk Panglima Seri Pouh itu, dengan menyediakan bak yang terbuat dari drum sebagai sarana tempat pembuangan sampah. 

Rencananya tong sampah itu akan di tempatkan di titik-titik yang sudah ditentukan di kota Dumai.

"Kita akan meletakannya dengan merata di tiap tempat agar masyarakat belajar dan terbiasa untuk membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan." Ujar Haji Gedang. Jumat (30/10/20).

Dikatakan Haji Gedang, tong sampahnya sekarang sedang dalam pengerjaan, warna yang akan dipakai berwarna orange identik dengan seragam Laskar. 

Selain tong sampah, ia juga sudah mempunyai program penampungan air (baby tanky) untuk disalurkan ke rumah-rumah ibadah di Kota Dumai.

"Saat ini baru tujuh rumah ibadah yang akan medapat bantuan baby tanky." Imbuhnya.

Kedepan, Ia menargetkan sepuluh rumah ibadah lagi yang akan di berikan bantuan baby tanky, jadi jumlah keseluruhan rumah ibadah yang akan mendapatkan bantuan baby tanky sebanyak 17 rumah ibadah.

"Dibantu para anggota Laskar Hulubalang, Insha Alloh pengerjaannnya akan cepat selesai, agar bisa dinikmati masyarakat." Ungkapnya.

Semua itu ia lakukan semata-mata karena rasa kecintaannya terhadap Kota Dumai, hatinya merasa terpanggil untuk berbagi dengan masyarakat lewat bukti nyata. 

"Kita sebagai umat muslim harus berupaya membudayakan hidup bersih dan indah. Dan ini merupakan proyek percontohan Laskar terhadap kebersihan kota Dumai." Pungkasnya. [RAP/ink20]

Penulis : R.Andika


×
Berita Terbaru Update