Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Sosialisasi P4GN Harus Di Tindak Lanjuti Sampai Ke Tingkat Masyarakat

15 Okt 2020 | 21.04 WIB Last Updated 2020-10-15T14:04:14Z





NYARINK.com, Cimahi, - Sebagai alat ukur masyarakat terhadap aparatur negara adalah memberi sauri tauladan bagi masyarakatnya. Salah satunya terkait penyalahgunaan penggunaan narkoba.

Kepala BNN Kota Cimahi, Ivan Eka Setya, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan III Tahun 2020 selama 2 hari, di Hotel Simplay jln Baros No 57 Kelurahan Utama, Kec Cimahi Selatan. Kamis (15/10/20)

Menurut Eka, Pelaksanaan sosialisasi ini merupakan salah satu metode pembelajaran bagi aparatur negara tentang bahaya narkoba dimana setiap aparat harus turut melakukan kegiatan pemberantasan sesuai dengan tugasnya masing masing. 

Sementara, Pld Edi, Babinsa Cipageran Koramil 0911/Cimahi Utara, mengatakan pemberantasan narkoba sudah menjadi keharusan karena terkait keamanan dilingkungan. 

Edi menegaskan, TNI khususnya, para aparat komando kewilayahan harus selalu aktif dan jangan bosan dalam pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), karena katanya, hal tersebut merupakan permasalahan yang menjadi tanggung jawab para Babinsa di wilayah binaan.

Selain itu, Sinergitas dengan berbagai elemen yang ada di wilayah binaan perlu terus digalakkan agar dapat menyelesaikan permasalahan narkoba yang ada di wilayah.

“Jangan pernah bosan dalam mengingatkan warga binaan untuk menghindari Narkoba, lebih khusus lagi jangan sampai Narkoba menyangkut masyarakat Kelurahan Cipageran.” tandasnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat  Kecamatan Cimahi Utara khusus Kelurahan Cipageran, agar ikut berperan aktif untuk sosialisasi tentang bahaya peredaran Narkoba di wilayah baik di tingkat Rt, Rw agar seluruh Komponen Masyarakat dapat menyatukan sikap 'Perang terhadap Narkoba'.

Dirinya meyakini jika seluruh Kelurahan di Kecamatan Cimahi Utara bisa menjadi kelurahan yang bersinar dan bersih 100% dari Narkoba. Dengan begitu, tugas dan tanggung jawab kedepan akan semakin mudah dalam menyiapkan Generasi yang kuat dan Cerdas.

"Saya juga ingin mengucapkan terimakasih dan Apresiasi untuk Ketua BNN Cimahi yang sudah menyelengarakam kegiatan ini, sehingga bisa di jadikan bekal pengetahuan kami dalam mempasilitasi kegiatan P4GN di Kelurahan Cipageran nanti," ucapnya.

Setelah ini, katanya, selaku Babinsa bersama sama dengan Babinkamtibmas serta Lurah akan membuat rencana dan menentukan sasaran sosialisasi P4GN. 

Seperti diantaranya, sekolah terutama SLTP dan SLTA. Lebih lanjut, para ketua RT dan RW, Linmas terutama pada saat monsis dan Komsos termasuk para Toga, Tomas dan Toda.

"Sosialisasi itu juga kita akan coba sampaikan pada saat menjelang Sholat Jum'at,  menghimbauan kepada para jema'ah agar selalu waspada dengan peredaran dan bahaya Narkoba." Pungkasnya.

[Gn/bd20/ink20]





×
Berita Terbaru Update