Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tody, Komunitas Dan Stakeholder Kebencanaan Cimahi-KBB Harus Saling Lengkapi

Jumat, Oktober 23, 2020 | 17.19 WIB Last Updated 2020-10-23T23:23:52Z


NYARINK.com, Cimahi - Untuk antisipasi pengurangan resiko bencana saat memasuki musim penghujan,  Dandim 0609 Cimahi Letkol Kav. Tody Wahyudi, ingin agar para stakeholder kebencanaan bisa saling melengkapi satu dengan yang lainnya.

Selain itu, Tody juga bermaksud ingin mengetahui potensi yang dimiliki para komunitas dan para stakeholder kebencanaan yang berada diwilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

Hal tersebut disampaikan Tody, usai apel Kesiapsiagaan Bencana yang dilaksanakan di Makodim 0609/Cimahi, jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi, Jumat (23/10/20).

Tody menilai peserta yang ikut dalam pelaksanaan apel tadi, banyak memiliki potensi baik secara kemampuan maupun peralatan yang mereka miliki.

"Saya tadi melihat ada dari beberapa komunitas, pemerintah Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat, yang mempunyai potensi dan perlatan yang baik." Ungkapnya.

Menurutnya, ini merupakan potensi yang harus dijaga dan dikoordinir dengan baik oleh Kodim 0609/Cimahi. Untuk itu, pihaknya menginisiasi kegiatan tersebut. 

"Kami juga akhirnya bisa bersilahturahmi melalui kegiatan apel tadi, kami jadi tahu potensi yang dimiliki masing-masing kominitas. Jadi jika terjadi permasalahan bencana kita bisa tahu komunitas mana yang sanggup menangani." Paparnya.

Ia menyebutkan, apel tadi diikuti dari berbagai komunitas dan unsur terkait, seperti dari Polri, PLN UP3 Cimahi, PMI, Pol PP dan Damkar, BPBD Kota Cimahi dan Bandung Barat, Baznas, Dinkes, Pramuka Sakawira Kartika Cimahi, FKPPI, Tagana Cimahi-KBB, Vertical Rescue, dan Darrut Tauhid peduli.

[Gn/ink20/bd20]


×
Berita Terbaru Update