3 Bakal Calon Sudah Siap Jadi Ketua Pemuda Demokrat Indonesia

3 Bakal Calon Sudah Siap Jadi Ketua Pemuda Demokrat Indonesia

NYARINK.COM, Bandung, -- Sebelum agenda pemilihan Ketua DPC Pemuda Demokrat Indonesia Kota Bandung dilaksanakan, ada beberapa  mekanisme yang harus ditempuh oleh para bacalon. Yang pertama pengambilan formulir pendaftaran bacalon yang sudah dibuka sejak 1- 5 November 2020, di sekertariat jalan Ahmad Yani No.134/136 Green Kosambi Bandung, Rabu (4/11/20).

Mohammad Soleh atau yang akrab disapa Bung Soleh mengatakan, sebagai kandidat dirinya harus mendaftarkan diri untuk memenuhi syarat sebagai seorang bacalon.

"Saya harus mengikuti aturan yang berlaku, jika ingin menjadi salah satu peserta bacalon." terangnya.

Setelah itu, agar lolos menjadi bacalon dirinya diwajibkan mendapat dukungan dari tiga PAC sebagai syarat mutlak berikutnya.

"Syarat dukungan dari 3 PAC, juga salah satu syarat mutlak yang harus saya penuhi. Jika tidak, saya tidak akan bisa melanjutkan pencalonan." Ujar Bang Soleh.

Ia mengaku, untuk mendapatkan dukungan itu tidak mudah, butuh kepercayaan dari rekan-rekan PAC. Untuk itu, dia akan coba jabarkan visi misinya untuk meraih suara.

"Visi Misi saya sederhana saja, saya ingin mewarnai pemuda demokrat ini dengan menyumbangkan potensi yang ada di diri saya, baik pemikiran, tenaga atau bahkan materi. Saya ingin jika saya terpilih, semua jajaran menjadi solid, kompak. Harus mau menjadi pejuang-pejuang bagi pemuda demokrat itu sendiri dan masyarakat, bukan malah menjadi kader-kader yang diperjuangkan", tegasnya.

Sementara ketua panitia, Hadi Muhammad Kusnadi menyampaikan, yang mendaftar bacalon sampai saat ini sudah ada 3 kandidat.

"Alhamdulillah, untuk acara pengambilan formulir bacalon ketua DPC Pemuda Demokrat Indonesia Kota Bandung sudah selesai penutupannya, sampai hari terakhir ini sudah terdaftar 3 bacalon, yang terdiri dari unsur PAC ada 2 orang yaitu, Bung Dian Ferdiansyah Lubis yang juga sebagai ketua PAC Bandung Kulon dan Fachrul Gunawan sebagai Ketua PAC Cicendo, dan satu lagi dari unsur DPC adalah Bung Soleh yang menjabat sebagai Steering komite (SC)", ungkapnya.

Hadi juga menjelaskan beberapa persyaratan yang harus ditempuh oleh para bacalon Ketua Pemuda Demokrat Indonesia Kota Bandung yaitu; Tidak melebihi 2 (dua) periode sebagai ketua, tidak boleh rangkap jabatan sebagai KSB di OKP lain, tidak menjadi tersangka dalam hukum, berprestasi, berdedikasi, loyal terhadap organisasi dan negara, bermoral, tidak tercela dan bebas narkoba, serta bersedia tanggung jawab untuk melaksanakan amanat organisasi hingga akhir jabatan.

Lebih lanjut, untuk internal harus mendapatkan rekomendasi dukungan tertulis dari 3 (tiga) PAC, apabila dari unsur panitia mencalonkan diri sebagai bacalon ketua, maka harus mundur dari unsur kepanitiaan konfercab dan apabila dari unsur PAC mencalonkan diri sebagai bacalon ketua, maka harus mundur dari unsur PAC dan memberikan mandat kepada struktur PAC.

"Mereka harus memenuhi semua persyaratan itu, kalau tidak ya batal  pencalonannya, karena Mekanismenya setelah penutupan ini mereka harus konsolidasi kepada tiap PAC untuk mendapatkan rekomendasi dukungan minimal 3 PAC, dan mereka diberi waktu sampai tanggal 8 november, setelah itu ada verifikasi calon, apakah mereka memenuhi syarat tersebut, jika belum, mereka dianggap batal. mudah-mudahan mereka bisa silaturahmi dan mendapatkan dukungan dari para ketua PAC", pungkasnya. [AGUN/ink20]

COMMENTS

Nama

Aceh,1,bagansiapaiapai,1,bali.daerah,1,Bandung,70,Bandung Barat,32,bandung barat Daerah,1,Bandung Raya,7,Banjarmasin,1,Baznas,1,Bekasi,1,Bengkalis,5,Berita,444,Bisnis,13,Ciamis,1,Cianjur,4,Cikalong,1,Cimahi,104,daera,1,Daerah,239,Depok,3,dinkes cimahi,1,DPR RI,1,Dumai,22,Dunia,5,Ekonomi,23,garut,2,Gaya Hidup,1,Hukum,28,humas,1,humas cimahi,1,Info Bisnis,4,Inspirasi Bisnis,6,Internasional,27,Jakarta,30,Jawa Barat,6,Jawa Tengah,1,Jawa timur,1,Kab. Bandung,11,kabupaten bandung,1,kadin,1,Kalteng,1,KCIC,1,kebumen,2,Kegiatan,12,Kejadian,6,Kesehatan,28,Keuangan,1,KNPI,1,Kodim,1,Komunitas motor,1,Kota Padang,1,Kriminal,6,Kuningan,1,lampung,1,Lingkungan Hidup,2,magelang,1,Nasional,126,NTB,1,NTT,1,Olahraga,5,Opini,3,organisasi,1,pangandaran,1,Pariwisata,1,pemkot,1,Pendidikan,16,Penulis,1,Peristiwa,13,Pilkada,13,Pilkada 2020,29,PLN,2,Politik,60,Polri,2,purwakarta,2,Riau,1,rohil,1,Rokan Hilir,3,satgas covid,1,sejarah,3,Semarang,1,Solo,1,Sosial,22,subang,3,Sukabumi,1,Sumedang,1,Surabaya,1,Tangerang,4,Tangerang Selatan,2,Tasikmalaya,1,Teknologi,8,Tni,16,Tokoh,3,
ltr
item
www.nyarink.com: 3 Bakal Calon Sudah Siap Jadi Ketua Pemuda Demokrat Indonesia
3 Bakal Calon Sudah Siap Jadi Ketua Pemuda Demokrat Indonesia
3 Bakal Calon Sudah Siap Jadi Ketua Pemuda Demokrat Indonesia
https://i.ytimg.com/vi/EYq_aGe_v5U/hqdefault.jpg
https://i.ytimg.com/vi/EYq_aGe_v5U/default.jpg
www.nyarink.com
https://www.nyarink.com/2020/11/3-bakal-calon-sudah-siap-jadi-ketua.html
https://www.nyarink.com/
https://www.nyarink.com/
https://www.nyarink.com/2020/11/3-bakal-calon-sudah-siap-jadi-ketua.html
true
9014829778185927291
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy