Notification

×

Iklan

Indeks Berita

ABS, Perbedaan Jangan Jadikan Pangkal Perpecahan

19 Nov 2020 | 09.36 WIB Last Updated 2020-11-21T22:11:29Z

NYARINK.com - Faktor pendukung kuatnya benteng pertahanan negara Indonesia selama ini, karena adanya empat pilar kebangsaan yang didalamnya terdapat Ideologi Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Untuk itu, anggota DPRI RI, Agung Budi Santoso, asal partai Demokrat, berpendapat agar empat pilar kebangsaan terus di sosialisasikan sebagai pengingat masyarakat dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Dengan empat pilar, masyarakat jadi terus diingatkan. Jangan sampai karena perbedaan membuat perpecahan, tapi justru harus menjadi suatu keindahan." Kata ABS, sapaan akrab Agung Budi Santos, dikantor DPC Partai Demokrat. Kamis (19/11/20).

Terlebih, dalam kondisi pandemi dibutuhkan kerjasama agar kondisi bangsa bisa kembali normal seperti sedia kala.

"Kita harus terus mengupayakan mengikuti upaya yang sudah di tentukan, seperti menjaga jarak, memakai masker, menjaga diri kita agar terus sehat, dan yang lainnya. Itu kan semua upaya agar kita bisa beraktifitas seperti biasa," Ujar ABS.

Sebetulnya, kata ABS, virus itu bukan hanya corona saja, karena penyakit yang lain juga banyak yang sifatnya virus dan kalau hanya virus saja obatnya hanya ketahanan tubuh.

Dia berharap, semoga ada vaksin yang fungsinya untuk meningkatkan ketahanan tubuh bisa cepat ditemukan. Jika begitu,  virus corona (Covid-19) sudah bukan lagi virus yang berbahaya.

×
Berita Terbaru Update