Notification

×

Iklan

Indeks Berita


ACT Berikan Bantuan Ikan, Kodim 0609/Cimahi Siap Salurkan Ke Masyarakat

18 Nov 2020 | 00.01 WIB Last Updated 2020-11-17T17:02:12Z


NYARING.com - Sedikitnya 2,5 ton ikan tawar dikontribusikan kepada warga terdampak virus Covid-19  diwilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) melalui program Sedekah Protein, Aksi Tanggap Cepat (ACT) Kota Cimahi dan Efishery.

Bantuan itu diserahkan di Makodim 0609/Cimahi Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi, Selasa 17 November 2020. Untuk selanjutnya akan disalurkan ke masyarakat dan anggota melalui Koramil yang ada diwilayah hukum Kodim 0609/Cimahi.

"Kodim 0609/Cimahi bekerjasama dengan ACT, dan Efishery berkolaborasi memberikan Sedekah Protein berbentuk ikan, bantuan ini akan distrisbusikan ke seluruh Koramil jajaran Kodim 0609/Cimahi."
terang Dandim 0609/Cimahi, Letkol Kav. Tody Wahyudi.

Hari ini, kata Tody, secara simbolis bantuan itu sudah diterimanya, untuk didisteibusikan. Pihaknya mengaku sudah mempunyai data calon penerima bantuan sedekah protein ini.

Yang akan menerima itu, lanjutnya, adalah masyarakat yang terkena dampak Covid-19, seperti masyarakat miskin, terutama yang tidak tersentuh sama sekali oleh bantuan sosial darimana pun.

"Data itu kami dapatkan melalui Babinsa yang selalu bekerja di lapangan, bantuan ini semoga bisa meningkatkan imun tubuh bagi penerima manfaat. Kami harap bantuannya cepat sampai. Selain khawatir busuk ikannya, masyarakat bisa cepat merasakan bantuan yang dibutuhkannya," tandasnya.

Sementara Ketua ACT Cabang Cimahi, Sopian SAS Haeruman menjelaskan, kegiatan distribusi Sedekah Protein di Kodim 0609/Cimahi adalah rangkaian puncak penyaluran bantuan ikan kepada masyarakat.

"Penyalur amanah seperti Kodim 0609/Cimahi dan semua pemangku kebijakan lainnya, adalah bentuk kolaborasi untuk masyarakat," ujarnya.

Total yang sudah diberikan, sekira 15 ton ikan beku. Sasarannya, tenaga kesehatan di semua rumah sakit yang ada di Kota Cimahi, baik rumah sakit pemerintah maupun Swasta, belum ditambah rumah sakit Cililin di wilayah KBB.

"Kami Kali ini dibantu Kodim dalam menyalurkan bantuannya kepada masyarakat yang membutuhkan, tidak terkecuali TNI yang ada di wilayah koramil juga menjadi bagian dari penerima manfaat," ujarnya.

Ia berharap, bantuannya bisa diterima dan menjadi manfaat bagi masyarakat yang mendapat bantuan. Hingga imun yang dibutuhkan masyarakat agar bisa menagkal virus bisa terpenuhi.


×
Berita Terbaru Update