Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Rusdiyana Sambangi Manula Renta yang Hidup Sebatang kara

29 Nov 2020 | 13.43 WIB Last Updated 2020-11-29T07:38:29Z

NYARINK.com, KBB - Miris, Atai (81) sosok tua renta asal Kp. Cibuana Rt 03/02 Desa Gunung masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, hidupnya kini hanya sebatangkara. 

Kesendiriannya, sudah lama ia lakoni  setelah ditinggal meninggal sang istri. Dia tidak mempunyai anak ataupun kerabat. 

Hal itu diungkap Babinsa Desa gunung masigit Srk Rusdiyana Koramil 0905 / Cipatat, Di dampingi kusnadi ( ketua Rw 02 ) dan Barjat ( Tomas ) setelah Melakukan anjangsana Ke rumahnya. Minggu (29/11/20) 

Rusdiyana mengatakan, keseharian Atay untuk menyambung hidup, hanya mengandalkan belas kasih dari orang yang masih mau peduli. Tidak hanya itu, ia juga kadang memulung barang rongsokan untuk dijual.

"Saya sebagai aparat kewilayahan yang di tuntut untuk bisa melaksanakan pembinaan teritorial ( Binter ), salah satunya Metodenya  Komunikasi Sosial (Komsos)." Ujar Rusdiyana. 

Ajangsana ini, lanjut Rusdiyana, merupakan program komando Kewilayahan tentunya merupakan perintah pimpinan/Danramil untuk menjalin silahturahmi kepada semua komponen masyarakat.

Ia berharap  timbul kedekatan antara aparat dengan  semua lapisan masyarakat yang berada diwilayah binaanya. 

"Tapi belum lama ini, Alhamdulillah, rumah yang ditinggali pa Atay mendapat bantuan program Rutilahu dari Badan Amil Zakat (BAZ). Dan kami tadi juga sedikit memberi bantuan sembako, agar bisa ikut meringankan beban hidupnya." Ucapnya. [Adm/Ink20]

×
Berita Terbaru Update