Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Bantu Sukseskan 21 Program Kerja Walkot Cimahi, Lewat Pelatihan Wirausaha

27 Nov 2020 | 10.18 WIB Last Updated 2020-11-27T03:18:09Z


NYARINK.com, Cimahi, --Setelah mendapat pelatihan selama 10 hari dari Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Cimahi, Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna, bersyukur para peserta pelatihan sudah ada yang bisa melakukan transaksi dan menjadi penghasilan.

Pemerintah, kata Ajay, harus selalu hadir ditengah masyarakat hingga keberadaanya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Para peserta yang kemarin ikut, tidak hanya mendapatkan pengentahuan tetapi mereka juga mendapatkan uang saku dan seperangkat alat untuk kebutuhan mereka kedepan." Ujar Ajay, usai menutup kegiatan pelatihan. Di gedung Technopark, jalan Baros, Kota Cimahi. Kamis (26/11/20).

Pelatihan ini, lanjutnya, merupakan salah satu program pemulihan ekonomi bagi yang terdampak pandemi Covid-19. Ia berharap bagi yang sudah mengikuti pelatihan bisa meraih sukses dengan ilmu yang didapatnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para instruktur yang selama ini telah ikut membina, tapi saya minta agar jangan berhenti sampai disini saja tapi terus berhubungan dan saling mengingatkan," harapnya.

Sementara pimpinan Captain Club, Bekti Susilo, sangat mengapresiasi program pelatihan yang dilaksanakan Pemkot Cimahi. Dirinya berharap, kedepan akan semakin banyak lagi tempat pelatihan wirausaha seperti Captain Club yang dipimpinya.

"Setelah pelatihan ini berakhir, saya akan terus memonitoring peserta sampai mereka mampu berdikari menjalankan usaha dibidangnya." Harap Bekti.

Masih ditempat yang sama, Sodikin Kasie Pelatihan Disnker Kota Cimahi menjelaskan, tujuan diadakannya pelatihan wirausaha ini adalah salah satunya untuk mensukseskan 21 program kerja Wali Kota, yaitu menciptakan lapangan kerja di Kota Cimahi.

Terutama bagi mereka yang terdampak pandemi Covid-19, lebih lanjut Sodikin berharap agar mereka yang sudah mengikuti pelatihan mampu menghidupi diri dan keluarganya, bahkan jika bisa merekrut yang belum mampu.

"Karena saya tahu, jika bisnis dikuliner ini banyak membutuhkan orang banyak. Kalau mereka sukseskan bisa." Ungkapnya. [AG/ink20]


×
Berita Terbaru Update