Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Biaya Berwisata Lebih Murah dan Menjadi Magnet

28 Nov 2020 | 11.12 WIB Last Updated 2020-11-28T04:12:22Z

NYARINK.com - Seperti Eropa dan Amerika, sejumlah negara di Asia mengalami empat musim, yang artinya turun salju saat musim dingin. Negara bersalju di Asia ini tak kalah indah dibandingkan negara-negara di Eropa dan Amerika. Biaya berwisata yang lebih murah menjadi magnet kedatangan turis ke sana setiap tahunnya.

Berikut tujuh negara di Asia yang punya destinasi wisata bersalju:

1. Lhasa, Tibet

Pegunungan Himalaya yang membentang di Lhasa, ibukota Tibet akan menjadi pemandangan yang menakjubkan saat musim dingin tiba.

Dari Lhasa, cobalah menuju Tibet bagian barat, wilayah dengan intensitas salju yang lebat saat musim dingin tiba.

Turis bisa mendaki sejumlah gunung untuk merasakan pengalaman menikmati salju atau ke Everest Base Camp (EBC) untuk memandanginya dari kejauhan.

Ada banyak resor ski di destinasi wisata bersalju Almaty, Kazakhstan. Turis bisa mengunjungi Arena ice skating Medeo, kompleks olahraga pegunungan tertinggi di dunia.

Rasakan sensasi bermain ski dari ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut di sana.

Siapkan pula pakaian yang hangat saat berkunjung ke Almaty, karena suhu udara akan sangat dingin dengan rata-rata mencapai -2 derajat Celcius.

Kunjungi Kashmir untuk melihat pegunungan Himalaya yang sudut pandang yang berbeda. Sejumlah ulasan menyebut Kashmir merupakan lokasi terbaik untuk melihat Himalaya, apalagi saat musim dingin.

Saat musim dingin juga danau-daun di Kashmir bakal membeku. Turis juga bisa bermain ski di lereng gunung di Kashmir.

4. Putao, Myanmar

Negara Asia Tenggara, Myanmar, juga punya destinasi bersalju saat musim dingin. Datanglah ke Putao, kota paling utara negara bagian Kachin.

Terdapat beberapa pegunungan yang dapat dikunjungi untuk menikmati salju di wilayah ini.Yang paling terkenal adalah gunung Khaka Bo Razi.

Turis juga bisa menikmati keindahan alami dengan berbagai burung endemik serta tumbuhan-tumbuhan langka.

5. Ulaanbaatar, Mongolia

Mongolia juga punya destinasi wisata yang tak kalah ciamik. Mongolia merupakan negara dengan hujan salju terdingin di Asia. Suhu di sini dari bulan November hingga Maret bisa mencapai 35 derajat Celcius.

Nikmati snowboarding dan ski di Gunung Bogd Khan yang terletak di bagian selatan Ulaanbaatar.

6. Yunnan, China

Pegunungan Jade Dragon Snow membentang di Provinsi Yunnan. Pegunungan ini menjulang di seluruh hulu sungai Yangtze. Kawasan yang paling populer adalah Glacier Park yang berada di ketinggian 4.500 meter.

Selain Yunnan, singgahi pula Harbin. Harbin hampir tertutup salju sepanjang tahun.

Namun, waktu terbaik mengunjungi Harbin adalah di bulan Januari saat seluruh kota menjadi serba putih. Datangi pula festival es untuk melihat mahakarya es yang rumit dan memesona.

7. Taichung, Taiwan

Taichung juga punya pegunungan salju dengan pemandangan yang spektakuler. Anda harus mendaftar jauh-jauh hari karena jumlah pendaki sangat dibatasi.

Pelancong juga bisa bermain ski di Hehuanshan yang penuh dengan salju tebal. Selain pegunungan, nikmati keindahan danau Sun Moon yang berada 748 meter di atas permukaan laut.

Demikian rekomendasi tujuh negara dengan destinasi wisata bersalju yang ada di Asia. Persiapkan pakaian hangat sebelum menikmati keindahan salju di tempat-tempat tersebut.

[Bd20/Ink20]

 

×
Berita Terbaru Update