Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cegah Stunting, Kader Desa Mekarjaya Imbau Jaga Lingkungan

28 Nov 2020 | 08.12 WIB Last Updated 2020-11-28T01:12:14Z

NYARING.COM, KBB - Gejala Stunting (Cebol) yang sering terjadi pada anak, khususnya balita masih sering menjadi perbincangan dikalangan masyarakat, terutama cara mengatasinya.

Kegiatan Rempung Stunting yang dilakukan para kader untuk warga Desa Mekarjaya, ingin memberi solusi dengan memberi pengetahuan terkait cara pencegahan dan mengatasi Stunting.

Sertu Heru Gunawan Babinsa Desa Mekarjaya Koramil 0901/Cililin yang ikut  menghadiri kegiatan Rempung Stunting menjelaskan, berkumpulnya para kader dengan masyarakat Desa Mekarjaya tiada lain selain memberikan wawasan terkait Stunting, juga rencana pembangunan MCK di setiap Pos Yandu di setiap RW.

"Tadi saya dengar ibu-ibu kader memberi penjelasan terkait cikal bakal terjadi Stunting (cebol) pada anak. Intinya kebersihan lingkungan menjadi hal terpenting untuk mencegah Stunting," Papar Heru. Kamis (26/11/20).

Dikatakan Heru, tadi para kader juga membahas masalah Ibu hamil dan kelahiran, dan membagian tikar Balita. Selain itu, tadi juga Warga dihimbau untuk menjaga kebersihan lingkungan.

"Salah satunya, Jangan membuang hajat di sembarangan tempat. Karena katanya berpengaruh pada resapan air yang biasa kita konsumsi, hingga bisa pengaruh pada pertumbuhan anak agar tidak terjadi stunting," ujarnya.

Sementara Wakil Ketua BPD Desa Mekarjaya, Asep Sopian, akan terus mendorong agar terjalin kerjasama para RW dan Ibu-ibu kader. Hingaa bisa menjalin kekompakan dalam setiap program kegiatan Pemerintahan Desa.

"Kegiatan monitoring dan pendampingan Stunting yang dilaksanakan secara rutin ini, agar pelaksanan kegiatan sesuai dengan harapan, serta untuk mendukung kegiatan kedepan dilapangan." Tuturnya.

Dia berharap, Desanya mampu terus menjaga kekompakan agar setiap pelaksanaan kegiatan menjadi lebih ringan dan mudah. [Pendim0609/Ink20]

×
Berita Terbaru Update