Notification

×

Iklan

Indeks Berita

CR'90 Kota Cimahi Ingin Kembalikan Kejayaan Musik Seperti Dijamannya

8 Nov 2020 | 06.08 WIB Last Updated 2021-04-04T10:34:32Z

NYARINK.COM, Cimahi, -- Selain untuk melepas rindu setelah puluhan tahun lamanya tidak bertemu, para musisi diera tahun 90 itu, kembali akan menghidupkan kejayaan Kota Cimahi,  sebagai salah satu gudangnya musik.

Walau diusianya yang sudah tidak lagi muda, mereka tetap antusias ingin mencetak musisi handal seperti waktu dijamannya.

Anang Zahri, Ketua CR'90 Kota Cimahi berharap ada lagi anak muda yang masih mau menjadi penerus seperti dirinya dan rekan musisi Kota Cimahi pada waktu tahun 90 an.

"Sekarang kami sudah tidak muda lagi, namun kami siap membantu adik-adik kami yang masih mau berkarya dibidang musik." Ucap Anang. Disela acara latihan bareng CR'90 di jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi. Sabtu (07/11/20).

Hal senada juga disampaikan salah satu musisi Cimahi, Danang Arifin atau akrab disapa Cobra, dirinya ingin Cimahi seperti dulu. Dikenal sabagai daerah gudangnya para musisi musik rock.

Sejauh ini, kata Cobra, perkembangan musik di Kota Cimahi tidak sesemarak tahun 90.  Untuk itu dirinya ingin Cimahi kembali membangkitkan gairah hingga dikenal kembali sabagai gudangnya atau hal lain terkait dunia musik.

Masih ditempat yang sama, penasehat CR'90 YM DR. HC. RJK Nurseno SP Utomo menjelaskan, terbentuknya komunitas ini berawal dari obrolan ringan hingga akhirnya menjadi serius. 

Akhirnya, dirinya dan rekan-rekan musisi yang lain sepakat untuk membentuk organisasi CR'90. Mungkin kalau nanti telah resmi dilegalkan, CR'90 merupakan LSM/Ormas satu-satunya yang khusus membidangi musik. 

"Alhamdulillah, pihak Pemkot Cimahi sendiri menyambut baik. Ini merupakan kesempatan, tinggal kita mengemasnya mau bagaimana." Ucap Kang Seno, panggilan akrabnya.

Mereka Walau sudah Remaja Kolot tapi  masih tetap seperti dijamannya. Mainnya masih bagus-bagus. Ia berharap para musisi ini dimasa tuanya bisa mendapat pendapatan dan hidup layak lewat bermusik. [AG/ink20]

×
Berita Terbaru Update