Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Danramil 0911/Cimut, Babinsa Jangan Kendor Sosialisakan 3M

Kamis, November 12, 2020 | 11.50 WIB Last Updated 2020-11-12T04:50:34Z


Nyarink.com, Cimahi - Dalam upaya memutus mata rantai disease Covid-19 khususnya di Kecamatan Cimahi Utara, Babinsa beserta tim Satgas Covid-19 Kelurahan Cipageran, terus mensosialisasikan cara penaggulangan pencegahan virus, dilapangan Puri Cipageran Indah 1, Kamis (12/11/20).

Danramil 0911/Cimahi Utara, Kapten inf Sumadi menjelaskan, tujuan diadakan kegiatan tersebut dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19.

Untuk itu, TNl terutama Koramil, telah memerintahkan para Babinsa agar terus bersama-sama membangun komunikasi dengan Satgas Covid-19 dilapangan.

"Hal tersebut tentu sangat penting untuk dilakukan, sebab harus ada sinergitas yang dibagun dilapangan saat mensosialisaskan kepada warga." Tutur Sumadi.

Adapun sosialisasi yang dilaksanakan, bentuknya himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi 3 M, yaitu mencuci tangan pake sabun di air mengalir, menghindari Kerumunan, memakai masker dimana pun berada, serta meningkatkan imun tubuh dengan cara berolahraga dan menkonsumsi memakan yg bergizi, dan jangan lupa selalu berdo'a.

Selain itu, pihaknya dan Satgas juga membagikan masker kepada warga yang ada di seputaran daerah tersebut secara gratis.

Dikatakan Sumadi, karena kebetulan acaranya bertepatan dengan hari kesehatan ke-56 2020, pihak Satgas tadi meminta kepada warga agar bertepuk tangan serentak selama 56 detik.

"Tadi tim Satgas meminta bertepuk tangan salama 56 kali, sesuai usia hari jadi kesehatan yang ke-56." Terangnya.

Untuk perlu diketahui, acara tersebut juga turut dihadiri oleh, Satgas Covid 19 Widodo beserta staf puskesmas Kel Cipageran, Danramil 0911/Cimahi Utara Kapten inf Sumadi, ketua forum PCi DR.H.Eki Baihaki M.si., Perwakilan RW yg ada di Puri Cipageran, dan tokoh masyarakat lainnya. [Pendim/Ink20]


×
Berita Terbaru Update