Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Dua Pelaku Pengerokan Di Paskal Cimahi, Diamankan Petugas Dan Warga

3 Nov 2020 | 13.57 WIB Last Updated 2020-11-03T06:57:52Z


NYARINK.COM, Cimahi, -- Setidaknya 10 orang anggota geng motor telah dilaporkan anggota Linmas, Dadang, atas pengerokan terhadap Aldio Putra (20) warga asal Cijeurah dan Malik Abd Aziz (20) di wilayah RT 02 RW 02 Kelurahan Pasirkaliki. Selasa dini hari (03/11/20).

Serda Usep Babinsa Pasirkaliki setelah  menerima laporan tidak berselang lama langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada pukul 02.00 Wib.

"Setelah mendapat laporan dari anggota Linmas kami langsung bergerak kelokasi, dan tiba sekira pukul 02.00." Tutur Usep.

Usep menyebutkan, pihaknya dan warga sekitar telah mengamankan Reza Amirullah (15) dan Rendi Prasetiyo (17) warga asal Cibaligo, yang diduga sebagai pelaku pengeroyokan. 

Dikatakannya, selama ini berdasarkan keluhan warga kelompok Geng Motor tersebut memang sudah sangat mengganggu dan meresahkan warga. Bukan hanya itu, suara knalpot motor keras mereka juga kerap menganggu.

Namun, dari Babinsa dari Koramil 0911/Cimahi Utara dan Babinkamtibmas dari Polsek Cimahi menghimbau kepada warga agar jangan main hakim sendiri. Tapi cepat melapor jika terindikasi ada kejadian yang meresahkan.

"Kami sering melakukan Patroli di wilayah Kecamatan Cimahi Utara, sambil mensosialisasikan kepada warga agar tidak main hakim sendiri, dan Alhamdulilah warga sekarang sudah melakukan hal itu." Ucapnya.

Sementara, ditempat yang berbeda Danramil 0911/ Cimahi Utara Kpt Inf Sumadi membenarkan kejadian tersebut, untuk mencegah hal itu agar tidak terulang kembali, pihak Muspika Kecamatan Cimahi  Utara kedepa akan lebih intensif dalam melakukan Monitor Siskamling (Monsis) yang selama ini sudah terjalin.

"Kami juga selalu melibatkan para Tokoh agama, tokoh Masyarakat untuk membantu mensosialisasikan hal yang sama kepada masyarakat, seperti setiap hari jum'at sebelum sholat jum'at di mesjid-mesjid dengan pengurus DKM." Papar Sumadi. [AG/ink20]

×
Berita Terbaru Update