Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Gagasan DPC PPJI Dumai Menggelar Bazar, Banyak dapatkan Apresiasi

22 Nov 2020 | 01.30 WIB Last Updated 2020-11-21T21:41:55Z

NYARINK.com -  Sejak masa pandemi Covid-19, para pelaku UMKM di Kota Dumai, mulai merasa kesulitan menjalankan usaha yang selama ini dijalani, Akibatnya, modal yang dimiliki banyak terkuras untuk penuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kondisi memprihatikan ini memicu DPC PPJI, Generasi Pesona Indonesia (Genpi), dan Pengelola Wisata Bahari Hutan Bandar Bakau kota Dumai, untuk menginisiasi membuka Bazar khusus para pelaku UMKM Kota Dumai, agar usahanya bisa kembali berjalan.

Panglimo Rumpun Melayu Bersatu-Laskar Hulubalang Melayu Riau (RMB-LHMR) kota Dumai, Haji Awaluddin, sangat apresiasi gagasan kegiatan tersebut.

Haji Awaluddin atau akrab disapa Haji Gedang menilai, bazar terebut setidaknya bisa sedikit membantu masyarakat, dengan memberi ruang kepada pelaku UMKM agar bisa menjual produknya.

"Kami merasa senang bisa melihat masyarakat sedikit terbantu, saya secara pribadi maupun organisasi mengucapkan terima kasih atas segala atensinya kepda Genpi dan Pengelola wisata Bahari Hutan Bandar Kota Dumai, yang sudah mau membantu," ucap Haji Gedang, Sabtu (21/11/20).

Kegiatan yang dilaksanakan sejak Jumat 20 - Minggu 22 November 2020, itu banyak menjual aneka ragam makanan seperti bubur lambok, Wajik kelapa, Labu Kebaya, Bolu Kemojo Labu, air es selasih kasturi, berbagai cita rasa donat, ayam penyet jeletot, onto seno, Rendang pucuk ubi, Asidah, Kripik pario krispi, dan lain sebagainya.

Haji Gedang, menaruh harapan agar masyarakat tetap melestarikan makanan khas melayu, ia juga ingin agar Ketua DPDLC PPJI Kota Dumai, Shinta Duga, terus melakukan hal serupa secara berkesinambungan.

"Kita bisa melihat bahkan merasakan kuliner khas melayu, yang selama kadang susah ditemukan. Juga aneka makanan yang lainnya. Setidaknya bazar ini bisa memacu roda perekonomian masyarakat." Bebernya.

Pada kesempatan yang sama, Divisi Keuangan Infokom, Yopi Syaputra, mengajak masyarakat untuk bersama sama melestarikan, menjaga budaya masakan kuliner khas daerah Melayu.

Dengan begitu, kata Yopi, melayu tak akan hilang di telan bumi. Ia menilai kepedulian DPC PPJI kota Dumai, patut diberikan dukungan agar tetap maju, sukses, dan berkembang.

"Semoga program dan inovasi untuk kedepannya, bisa lebih baik. Dan yang terpenting masyarakat pelaku UMKM merasa terbantu." Harapnya. [Putra/Ink20]


×
Berita Terbaru Update