Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Iqbal Seorang Anggota TNI AD, Saking Cintanya Terhadap Motor Trail Sampai Lupa Berapa Kali Cedera

28 Nov 2020 | 21.25 WIB Last Updated 2020-11-28T14:25:41Z

NYARINK.com, Cimahi - Iqbal Rudiansah a.k.a IR_777 seorang anggota TNI AD berpangkat Sersan Kepala mengaku sudah sejak lama menggeluti Hoby Sepeda Motor Trail, hingga membuat dirinya dipercaya untuk menggelar berbagai Event Trail Adventure di wilayah Kodam III/Siliwangi.

Tidak tanggung-tanggung sejauh ini sudah 5 event Trail Adventure yang sudah di garap dirinya dan semuanya boleh terbilang  sukses. Hal itu dibuktikan Iqbal saat 2 ribu orang peserta yang hadir, saat mengadakan ajang ketangkasan sepeda motor trail beberapa waktu yang lalu.

Dikatakan Iqbal, dirinya sudah aktif di dunia trail adventure sejak 2005 hingga saat ini. Banyak suka duka yang ia dirasakan, dari hobynya lanjut dia, jadi banyak memilki relasi.

"Dukanya, saya sering mengalami kecelakaan akibat jalur/route yang cukup extreme. Saking seringnya, saya lupa sudah berapa kali mengalami cidera dan luka akibat kecelakaan itu, “ ungkap Iqbal, saat ditemui. Sabtu (28/11/20).

Lebih lanjut, Dia menuturkan, dirinya dan komunitas trail B-Two Bandung Barat juga aktif melaksanakan kegiatan seperti penanaman pohon dan bakti sosial ke daerah kampung yang dilintasi oleh komunitas sepeda motor trailnya, terutama di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Mengingat penggiat hoby sepeda motor trail saat ini berkembang sangat pesat, ia mengajak kepada  komunitas- komunitas Trail Adventure yang ada untuk tetap  menjaga kelestarian hutan dengan cara melaksanakan penanaman pohon misalnya.

"Kita sebagai komunitas Trail Adventure, juga harus siap apabila suatu saat di butuhkan untuk membantu penanggulangan bencana alam." Tandasnya. [Gn/Ink20]

×
Berita Terbaru Update