Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Jadi Pahlawan sekarang Tidak Harus AngKat Senjata, Cukup Tidak merugikan Orang

10 Nov 2020 | 15.51 WIB Last Updated 2020-11-10T08:51:39Z

Nyarink.com, Cimahi - Sebagai bentuk penghargaan terhadap pahlawan, Babinsa bersama Forum dan Karang Taruna Kelurahan Cipageran, mengajak untuk mengenang Pahlawan kusuma bangsa melalui dialog interaktif.

Hal itu dinilai sangat bermanfaat, lantaran generasi sebagai penerus bangsa harus tahu cara mereka merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Babinsa Kelurahan Cipageran, pelda Edi Hartono berharap apa yang sudah diperjuangkan pahlawan kusuma bangsa bisa menjadi cermin, betapa sulitnya mereka berjuang hingga titik darah penghabisan.

"Kita sekarang yang menikmati hasilnya, kita hanya dituntut untuk menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan. Menjaga NKRI agar tetap utuh." Ujar Edi. Selasa (10/11/20).

Dikatakan Edi, menjadi pahlawan pada masa kini tidak harus berperang mengangkat senjata seperti dulu, cukup bisa berguna dan tidak merugikan orang lain.

"Perjuangan kita sekarang berbeda, kita dituntut untuk saling tolong menolong membantu masyarakat yang membutuhkan, terlebih disituasi pandemi Covid-19." Ungkapnya.

Membantu memutus mata rantai penyebaran Covid -19, lanjutnya, dengan mematuhi protokol kesehatan merupakan salah satu bentuk perjuangan juga.

Pada kesempatan tersebut, dihadiri Dr.H Eki Baihaki M.Si ketua porum Cipageran indah 1, perwakilan Ketua RW 23,24,25,26,27 dan 28, forumKarang taruna PC 1, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya 20 org, Babinsa Cipageran bserta  org anngota  Koramil 0911/Cimut. [Pendim/Ink20]


×
Berita Terbaru Update