Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Kepala Baznas Rohil Tegaskan Hanya Ada Satu Bantuan

Rabu, November 04, 2020 | 01.12 WIB Last Updated 2020-11-04T03:36:42Z

Nyarink.com, Rokan Hilir - Kepala Baznas Rokan Hilir (Rohil) H. Baharudin, menegaskan bahwa mahasiswa yang sudah mendapatkan  bantuan dari Kesra, tidak akan mendapatkannya lagi Baznas. 

Sebab, anggaran yang ada Di Baznas bukan hanya bantuan itu saja, tapi masih banyak yang harus dibantu menggunakan anggaran Baznas Rohil.

"Mestinya mahasiswa yang sudah mendapatkan bantuan dari Kesra, jangan meminta lagi bantuan dari Baznas." Tegas Baharudin, dikantornya jalan Pahlawan Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Riau. Selasa (03/11/20).

Seperti tadi disebutkan, tambahnya, selain bantuan untuk mahasiswa juga dipakai bantuan yang lain seperti untuk biaya pengobatan rawat jalan keluar daerah, modal usaha, keperluan perlengkapan siswa baru, dan lain-lain.

Untuk menjelaskan duduk permasalahan ini, pihaknya sengaja mengundang media untuk menyampaikan kembali informasi yang sebenarnya. Terkait tuntutan beasiswa mahasiswa.

"Kami ingin mahasiswa memahami fungsi penyaluran bantuan yang dikelola Baznas. Kami tidak menolak tuntutan permohonan putra daerah, jika memang belum mendapatkan bantuan dari Kesra." Ujarnnya. 

Komisioner  Baznas Rohil, Junaidi, masalah ini agar tidak menjadi salah pengertian. Untuk itu pihaknya membuat kesepakatan yang isinya sebagai berikut, 

Assalamualaikum Wr.Wb

Menyikapi permasalah beasiswa bantuan pendidikan dari pihak Baznas dan Kesra Kabupaten Rokan Hilir tahun 2020 permasalahannya yang sampai saat ini masih berlanjut dan belum mendapatkan titik temu penyelesaian, maka kami dari Aliansi Mahasiswa Rokan Hilir menggugat :

1. Kami Gerakan Mahasiswa Rokan Hilir menggugat menolak keras stigma apabila mendapatkan bantuan Beasiswa Kesra  yang bersumber dari APBD tidak boleh mendapatkan bantuan pendidikan dari Lembaga Baznas.

2. Meminta pemerintah Kabupaten Rokan Hilir meluluskan nama-nama mahasiswa Kabupaten Rokan Hilir yang dianggarkan melalui APBD dari pihak Kesra.

3.  Meminta Pimpinan Komisioner Baznas Rokan Hilir segera merealisasikan Bantuan Pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu dalam tempo paling lama kurun waktu 1 Minggu terhitung  dari hari ini.

4. Meminta Transparansi Baznas dan Kesra mengenai anggaran yang dikelolanya dan Laporan Pertanggungjawaban untuk tahun anggaran 2020

5.  Menurut pernyataan sikap atau kesepakatan antara pihak Mahasiswa dan pihak Baznas yang telah disepakati pada tanggal 06 Oktober 2020 lalu (terlamppabila point di atas tidak disepakati, maka katanya, Gerakan Mahasiswa Rokan Hilir menggugat akan melakukan ujuk rasa atau Demontrasi pada Selasa, 27 Oktober 2020 di Depan Mess Pemda Rokan Hilir.

"Aliansi Mahasiswa Rokan Hilir"

Kesra dan Basna Rohil akan menerbitkan nama - nama beasiswa yang sudah pernah dibantu berapa banyak jumlah masiswa yang menerima bantuan dari Kesra Dan berapa banyak di bantu Baznas,, nanti di terbitkan di edisi selanjutnya.

[Rizal/ink20]


×
Berita Terbaru Update