Notification

×

Iklan

Indeks Berita

KNPI Ajak Pemuda Cimahi Jaga Persatuan Pada Momentum Sumpah Pemuda

Minggu, November 08, 2020 | 16.25 WIB Last Updated 2020-11-08T09:34:13Z

Nyarink.com, Cimahi - Sebagai generasi penerus bangsa, pemuda diharapkan mampu menruskan apa yang menjadi cita-cita pendeklasi kemerdekaan RI, Ir Soekarno Hatta. 

Selain harus meneruskan pembangunan juga setidaknya pemuda diharapkan mampu menjaga kesatuan agar negara yang kita Cintai ini, tetap tegak berdiri mempertahankan kemerdekaan.

Hal tersebut disampaikan, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cimahi, Yusuf Handriyana, usai kegiatan Gowes pemuda KNPI, Kota Cimahi, Sabtu (07/11/20).

Makna Sumpah Pemuda, bagi Yusuf, pemuda harus mampu bersatu dan bisa bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan, selain membantu dan ikut mendukung pembangunan pemerintah.

"Kebersamaan pemuda merupakan bagian dari menjaga kesatuan bangsa ini. Mungkin tidak semua pemuda mampu berkiprah memberi sumbangsihnya dalam pembangunan. Tapi setidaknya mampu menjaga kebersamaan." Ungkap Yusuf.

Dikatakannya, ditengah situasi pandemi yang serba tidak menguntungkan ini, pemuda harus mempunyai andil membantu meringankan beban masyarakat. 

"Kami melakukan kegiatan bersepeda ini, selain mengajak masyarakat menjaga imun dengan berolah raga juga sekaligus mensosialisasikan program 4M, dan menyantuni anak yatim." Sebutnya.

Ia berharap, dengan kebersamaan semua beban akan menjadi ringan, terutama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota Cimahi. Terus patuh protokol kesehatan dengan terus memakai masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menjaga imun tubuh, mampu mempercepat pemutusan penyebaran virus.


×
Berita Terbaru Update