Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Kodim 0609/Cimahi Ingin Agar Komunikasi Sosial Terus Terbangun

4 Nov 2020 | 16.03 WIB Last Updated 2020-11-04T09:09:46Z


NYARINK.COM, Cimahi, -- Membangun kerukunan dengan maksud menjaga ketertiban lingkungan adalah modal dasar untuk mencapai ketahanan yang lebih luas, yaitu mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Itu semua bakal terwujud jika komunikasi setiap unsur terkait berjalan dengan baik. Sadar akan hal tersebut, Kodim 0609/Cimahi membuka ruang komunikasi sosial dengan semua komponen bangsa.

Dandim 0609/Cimahi Letkol Kav Tody Wahyudi, S.T menisyaratkan itu dengan membuka acara penyelenggaraan Komunikasi Sosial dengan Komponen Bangsa Kodim 0609/Cimahi Ta 2020 dengan mengambil tema "Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa dalam Bingkai NKRI" di aula Bima Kodim 0609/Cimahi jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi, Rabu (04/11/20).

Dalam Sambutannya Tody berharap, melalui Komunikasi Sosial seperti ini dapat menyamakan pemahaman hingga menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, untuk dijadikan solusi terbaik dalam  membangun karakter bangsa.


Alasan lain, kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI dengan komponen bangsa hingga terjalin hubungan yang harmonis.

Namun, kata Tody, untuk mengajak komponen bangsa agar tergugah untuk  berpartisipasi dalam pertahanan negara, setidaknya harus ada komuniksi dua arah. 

Dengan begitu, lanjutnya, cita-cita untuk mewujudkan NKRI yang berdaulat dan sejahtera akan terlaksana. Untuk perlu diketahui, materi pada acara tersebut disampaikan kepada perwakilan Mahasiswa dan Menwa unjani, Menwa IKIP Siliwangi, Santriawan, Santriwati dan Pelajar Darul Inayah. [AG/ink20]

×
Berita Terbaru Update