Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Koramil 0911/Cimut Ikut Partisipasi Padat Karya Pemkot Cimahi

Minggu, November 08, 2020 | 14.37 WIB Last Updated 2020-11-08T07:37:11Z

NYARINK.com, Cimahi - Danramil 0911/Cimahi Utara Kapten inf Sumadi, Memonitor kegiatan Para Babinsa mendampingi Giat kerja Bhakti padat karya secara serentak dilakukan diseluruh Kota Cinahi. Minggu (08/11/20).

Koramil 0911/Cimahi Utara yang membawahi wilayah Kelurahan Cipageran, Citereup, dan Pasir Kaliki. Telah menempatkan para personilnya diwilayah masing-masing untuk turut berpatisipasi dalam kegiatan tersebut.

Sumadi menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut diataranya untuk membantu ekonomi warga denga cara mengajak warga bekerja bhakti membersihkan wilayahnya, dengan memberi mereka upah.

Secara tidak langsung bisa membuat lingkungan menjadi bersih, lantaran masyarakat secara serentak membersihkan sampah dan sedimen yang ada di saluran air/drainase /gorong2 /Sungai.

"Tapi yang terpenting, masyarakat jadi hidup berdampingan. Lanyaran apa yang dikerjakan bisa berdampak dengan wilayah RW yang berdekatan." Ungkap Sumadi 

Dikatakannya, meski Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh pemerintah kota Cimahi, pihak Koramil terutama para Babinsa harus bisa bekerjasama dengan warga. Karena ibu kandungnya TNI adalah rakyat dan rakyat adalah TNI.

Harapannya, dengan kerja Bhakti tersebut setidaknya bisa mengurangi bahkan mencegah banjir apabila musim hujan tiba, minimal debit air hujan bisa dikendalikan.

[Pendim/ink20]


×
Berita Terbaru Update