Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Koramil 0910/Cisarua Sidak Masyarakat Yang Tak Patuhi Protokol Kesehatan

Jumat, November 13, 2020 | 22.17 WIB Last Updated 2020-11-13T15:19:25Z


Nyarink.com, KBB – Khawatir terhadap penularan covid-19 khususnya di wilayah Cisarua Kabupaten Bandung Barat, Koramil 0910 Cisarua melaksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan (Prokes). Adapun kawasan yang jadi fokus kegiatan tersebut yakni di sekitaran Pasar Barukai dan Jalan Kolonel Masturi.

Menurut Danramil 0910/Cisarua Kapten Chb (K) Sri Nurhaeni, hingga saat ini sebagian masyarakat belum sepenuhnya menjalankan Prokes yang sudah ditentukan.

“Ada masyarakat yang kurang peduli terhadap protokol kesehatan, terutama di tempat ramai seperti pasar maupun pusat perbelanjaan lainnya,” kata Nurhaeni, Jumat (13/11/2020).

Dengan kondisi seperti ini, lanjut Nurhaeni, pihaknya akan terus memberikan pemahaman terkait pencegahan penularan covid-19 terutama di lingkungan masyarakat.

“Jangan sampai penularan virus bahaya ini malah disebarkan oleh segelintir warga yang tidak menjalankan Prokes,” ungkapnya.

Nurhaeni menambahkan, dari pantauan di lapangan masih ada sebagian orang yang menggunakan masker tidak sesuai. Misalnya, masker malah dipakai didagu, bahkan ada yang tidak memakai masker sama sekali. Menurutnya, untuk mencegah sebaran covid-19 ini sudah bukan lagi tugas pihak terkait saja.

“Inilah juga tugas kita untuk menegur dan mengingatkan serta memberikan sosialisasi. Tentunya kami imbau kepada masyarakat dimanapun berada agar tetap menerapkan protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19 terutama di Wilayah Cisarua dan Parongpong,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan Ops Yustisi Prokes ini, turut bergabung Polsek Cisarua, pihak Kecamatan Cisarua, serta pula Satpol PP dan Puskesmas Cisarua. Kegiatan ini dilaksanakan tak lain dalam rangka memperingati hari Kesehatan yang ke 56 tahun 2020. [Pendim/Ink20]


×
Berita Terbaru Update