Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Pemulihan Ekonomi Masyarakat Kota Cimahi Lewat Pemberdayaan Padat Karya

9 Nov 2020 | 20.24 WIB Last Updated 2020-11-09T13:40:19Z

NYARINK.COM, Cimahi, -- Pemulihan ekonomi masyarakat mulai digulirkan Pemerintah Kota Cimahi  melalui pemberdayaan padat karya yang dilakukan secara serentak diseluruh penjuru wilayah.

Nilai yang diberikan mungkin tidak seberapa, namun dampak sosial dari padat karya itu sendiri tumbuh seiring melumernya rasa kebersamaan di masyarakat.

Dampak yang lain, lingkungan menjadi bersih, belum lagi gorong-gorong yang selama ini banyak tersumbat akan sedikit mengurangi banjir.

Hal seperti ini, kata Supendi Heriyadi, S.Ip. Kepala Dispangtan Kota Cimahi, yang sebenarnya sangat diharapkan Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna. 

"Masyarakat sekarang kembali bergotong royong bahu membahu membersihkan lingkungan, dan sekalian berkumpul." Ungkap Papih, sapaan akrabnya, disela monitoring padat karya di wilayah Kalidam RW 10 Kelurahan Karang Mekar, Kota Cimahi. Minggu (08/11/20).

menurut Papih jika kegiatan ini terus dilakukan secara rutin, hubungan emosional antar sesama warga akan kembali tumbuh. Selain lingkungan juga bersih.

Sementara Lurah Karang Mekar, Suwartono, menyambut baik kegiatan yang sedang dilakukan warganya, mereka terlihat antusias. 

"Pemulihan ekonomi yang diberikan mungkin tidak seberapa. Tapi hari ini bisa kita lihat warga kami yang terlibat membersihkan disana-sini begitu antusias, dan ini yang harus kita kembangkan." Ujar Tono.

Tono berharap, gairah gotong royong dimasyarakat kembali tumbuh, pihaknya kedepan harus mampu mengembangkan kegiatan yang dinilainya sangat baik itu. [AG/ink20]

×
Berita Terbaru Update