Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Pesan Dandim 0609/Cimahi, Tugas Itu Jangan Sampai Menjadi Beban Tapi Penghormatan

6 Nov 2020 | 14.14 WIB Last Updated 2020-11-06T16:29:11Z

NYARINK.com, Cimahi - Komandan Kodim 0609/Cimahi Letkol Kav Tody Wahyudi melepas lima anggotanya untuk melaksanakan tugas teritorial ke Provinsi Papua, Pelepasan lima anggota Satgas Apter (Satgaster) ditandai  dengan upacara yang digelar di Lapangan Makodim 0609/Cimahi, Jum'at (06/11/20)

Dandim 0609/Cimahi Tody Wahyudi, dalam sambutannya usai memimpin upacara pelepasan mengingatkan, sebagai seorang Prajurit dalam kondisi apapun harus siap melaksanakan tugas kapan dan dimanapun.

"Keberadaan kalian nanti, didaerah tugas Apter lebih difokuskan pada aspek kemanusiaan dan sosial ke-masyarakatan," tutur Tody.

Dijelaskannya, bahwa setiap keberhasilan tugas yang dilakukan Apter, tergantung kedekatan Prajurit dengan Masyarakat. Hal itu telah dibuktikan para prajurit dan Satuan Kodim 0609/Cimahi dalam berbagai penugasan.

"Jadi kalian harus mampu memelihara tradisi kedekatan TNI dengan rakyat supaya kalian dapat memperoleh keberhasilan." Tegasnya.

Tugas ini adalah tugas yang harus dilaksanakan karena Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari masih kekurangan Personil. Oleh karena itu Kodim harus selalu siap, jangan sampai tugas ini dijadikan sebagai beban tapi sebagai suatu penghormatan dalam melaksanakan tugas.

Dirinya hanya berpesan bahwa tugas ini adalah amanat, yang tetap harus menjaga nama baik Satuan Kodim 0609/Cimahi dan nama baik pribadi sebagai Prajurit TNI.

Hadir dalam Upacara Perwira Staf Kodim 0609/Cimahi, Danramil jajaran Kodim 0609/Cimahi serta Bintara, Tamtama, PNS Kodim 0609/Cimahi dan Ibu-ibu Pengurus Persit KCK Cab XX Kodim 0609 Cimahi. [Pendim/ink20]

×
Berita Terbaru Update