Notification

×

Iklan

Indeks Berita

PT Pelindo Cabang Dumai Untuk Kedua Kalinya Bekerjasama Dengan BUMD Setempat

8 Nov 2020 | 13.03 WIB Last Updated 2020-11-08T06:03:00Z

Nyarink.com, Dumai - Hasil Komunikasi yang dibagun BUMN PT. Pelindo 1 Cabang Dumai dengan dua PT milik BUMD yaitu PT Pembangunan Dumai dan Pelabuhan Dumai Berseri, membuahkan penandatanganan nota kesepahaman. Dan kerja sama itu disebut 'Triangle Business Relationship'.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara tiga perusahaan tersebut terkait rencana pengelolaan areal lahan Milik PT Pelindo I, seperti eks Rumah Sakit Putri Tujuh, Kanwil Perhubungan dan Kantor PT Pelindo 1 Cabang Dumai.

Moment berharga tersebut, juga turut disaksikan Walikota Dumai Drs.H.Zulkifli AS,Msi, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Ikadin) Zulfan Ismaini, Komisaris PT Pelabuhan Dumai Berseri Wan Fauzi, dan beberapa perusahaan swasta lainnya, awak media l, dan notaris.

Walikota Dumai,Drs.H. Zulkifli AS.Msi. menyebutkan kerjasana sama ini merupakan salah satu ketentuan Kementrian SDM yang dalam salah satu butirnya mengatakan, BUMN harus memberikan kontribusi dalam bentuk kerjasama.

"BUMN harus membuat terobosan dengan daerah daerah dalam business to business. Tujuannya agar ada penigkatan penghasilan." Ujar Zulkifli. Jumat (06/11/20).

Sementara, General Manager PT Pelindo1 (Persero) Cabang Dumai, Jonedi Ramli, menyebutkan bahwa kerjasama Pelindo 1 Cabang Dumai dengan BUMD ini untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya, kerjasama dilakukan dengan BUMD Pas Pelabuhan Penumpang.

"Semoga kerjasama yang kedua ini juga berjalan lancar. Kami siap untuk bersinergi  dalam koridor bisnis to bisnis (B2B) yang saling menguntungkan, dan Pelindo siap untuk bekerjasama selama berpegang pada prinsip B2B," tutur Jonedi.

Dilain pihak, pimpinan BUMD PT Pembangunan Bonedi Boiman dan Pimpinan Pelabuhan Dumai Berseri, Nurul Amin, sangat mengapresiasi kolaborasi ini.

BUMD sekarang bisa dengan PT Pelindo1 Cabang Dumai, semoga BUMN yang lain dikota Dumi bisa melakukan hal yang sama.
[R.Andika/ink]

×
Berita Terbaru Update