Notification

×

Iklan

Indeks Berita

PT Pelindo I Cabang Dumai Mulai Layani Kapal Peti Kemas Internasional

8 Nov 2020 | 13.51 WIB Last Updated 2020-11-08T06:51:16Z

Nyarink.com, Dumai - Sebagai Perusahaan BUMN yang berperan sebagai pintu gerbang logistik untuk mendukung kegiatan perdagangan, PT. Pelindo 1 Cabang Dumai, sudah semestinya terus berbenah agar fungsi pelayanannya terus membaik.

Setiap harinya, PT. Pelindo menjadi gerbang pintu masuk perdagangan domesti maupun internasional. Seperti, LT Kapal KM Logistik Nusantara 5 milik PT PELNI (Persero) berhasil bersandar pada pukul 21.40 Wib, untuk membongkar muatan petikemas import dari Port Klang, Malaysia direct call ke Pelabuhan Dumai.

Penyandaran perdana itu diharapkan menjadi langkah awal terus meningkatnya peningkatan perdagangan ekspor impor dengan Negara tetangga. Hingaa mampu menjadi pionir atau pembuka jalur perdagangan internasional antara Dumai – Port Klang, Malaysia dan sebaliknya.

"Kami sebagai BUMN yang bergerak di
Jasa Pelabuhan siap untuk memfasilitasi kegiatan ekspor impor dari Dumai menuju Negara tetangga, demi peningkatan ekonomi dan bisnis di wilayah Kota Dumai dan sekitarnya. Sebagaimana harapan masyarakat dan Pemerintah," ujar Jonedi Ramli, GM PT Pelindo I Cabang Dumai. Sabtu (07/11/20).

Menurut Jonedi, kedatangan kapal bekat kerjasama dan dukungan semua pihak dan stakeholder terkait, dan ino layak disyukuri. Kedepannya diharapkan jalur pelayaran bisa bertambah dengan tujuan Pelabuhan Pasir Pelepas, Johor Malaysia.

Pihaknya siap untuk memfasilitasi kegiatan ekspor impor dari Dumai menuju negara tetangga. Demi peningkatan ekonomi dan bisnis di wilayah Kota Dumai, sebagaimana harapan masyarakat dan Pemerintah.

[R.Andika/ink]

×
Berita Terbaru Update