Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Sosialisasi Kebencanaan Harus Gencar Dilakukan Kepada Masyarakat

17 Nov 2020 | 00.28 WIB Last Updated 2020-11-16T19:49:28Z


Nyaring.com, KBB - Mewaspadai musim penghujan, Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) tingkat Kecamatan Saguling laksanakan apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam, dihalaman kantor Kecamatan Saguling, Desa Cipageran, Kabupaten Bandung Barat. Senin (16/11/20).

Kegiatan itu di hadiri muspika Kecamatan Saguling, para kepala UPT dan jajaran, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, para kepala desa beserta jajaran Kecamatan Saguling.

Dalam sambutannya, Camat Saguling H. Asep Jarkasih, S. Pd., menyampaikan agar para Kepala Desa (Kades), Babinsa, dan Bhabinkamtibmas untuk tetap waspada terhadap kemungkinan terjadi bencana.

Asep menghimbau, para Kades Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar mensosialisasikan kembali kepada masyarakat terkait cara penanggulangan jika terjadi bencana alam. Masyarakat juga agar senantiasa segera melapor jika melihat ada indikasi akan terjadi becana.

"Hal itu tentu sangat penting untuk diketahui masyarakat jika terjadi bencana, untuk mengurangi resiko terjadinya banyak korban." tutur Asep. 

Sementara Babinsa Sertu Asep M, Koramil 0904/Batujajar, menilai masyarakat memang harus mendapatkan pengetahuan terkait kebencanaan, tujuannya agar mencegah banyak terjadi korban jika terjadi bencana.

"Pengentahun itu akan sangat berguna, sabagai bentuk pencegahan terjadinya banyak korban," ungkap Asep.

Dikatakannya, jika masyarakat sudah mengetahui itu semua, masyarakat secara otomatis akan menjaga diri dan keluarganya agar terhindar dari bencana. [Pendim0609/Ink20]

×
Berita Terbaru Update