Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tulusara Ajak Anak Tanam Pohon di Curug Layung

18 Nov 2020 | 21.32 WIB Last Updated 2020-11-18T15:25:29Z

NYARINK.com - Peringatan Hari Pohon sedunia yang jatuh pada 21 November 2020, merupakan upaya untuk mengingat dan menghormati alam sebagai salah satu bagian dalam kehidupan manusia. 

Mengingat pentingya hal tersebut, Tulusara sebagai online store penjual mainan berbahan kayu merasa bertanggung jawab untuk ikut peduli menjaga dan melestarikan dengan mengkampanyekan gerakan menanam pohon terhadap anak.

Menurut Owner Tulusara, Fenni Yulanda, begitu banyak peranan, fungsi, dan manfaat pohon bagi kehidupan manusia. Seperti bisa melindungi manusia dari bahaya banjir dan longsor.

"Pohon juga bisa memerangi fenomena alam seperti memerangi pemanasan global, membuat udara lebih baik," tutur Fenni, usai melakukan penanaman pohon bersama anak-anak, di Curug Layung, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Rabu (18/11/20).

Selain itu, kata fenni, pohon juga bisa memberikan kesempatan untuk rekreasi, merangsang ekonomi lokal dengan berbagai hasil karya dalam menunjang kebutuhan manusia dan banyak manfaat lainnya. 

Sementara Sarah Safira Sofiani, Business Development Manager Tulusara, merasa pohon memberi hadiah terindah kepada Tulusara, yaitu bisa membuat berbagai mainan yang berbahan kayu.

"Mainan yang kami buat dari bahan kayu, mainan ini mempertahankan sifat alami, energi, dan kemurnian alam. Hingga dapat dirasakan langsung oleh semua indra anak-anak," papar Sarah.

Sarah menilai, jika diterapkan dengan benar pohon merupakan teknologi yang paling hemat biaya dan terbaik untuk penghilangan dan penyimpanan karbon. Selain itu, pohon bisa mengurangi emisi dengan cepat dan dapat menstabilkan iklim. 

Untuk itu, Tulusara berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam kelestarian pohon dan keberlanjutan alam, salah satu diantaranya dengan melakukan penanaman pohon yang rencananya akan dilakukan setiap bulan, dari sebagian hasil keuntungan penjualan di Tulusara.

"Tulusara mengajak agar kecintaan kepada pohon tidak hanya sebatas menanam tapi juga merawatnya dan tentunya dapat menjalankan aktivitas peduli lingkungan lain dalam kehidupan sehari-hari." Harapnya.

[Gn/Ink20]

×
Berita Terbaru Update