Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Hasil Swadaya Warga Cileer Bisa Perbaiki Jalan

28 Nov 2020 | 20.33 WIB Last Updated 2020-11-28T13:40:37Z

NYARING.com - Warga RT 02 RW 06 gang kampung Cileer, Desa Cikande Kecamatan Saguling Kabupaten Bandung Barat (KBB), lakukan perbaikan jalan gang yang sering dilalui warga dengan bergotong royong.

Karena selama ini, setiap turun hujan selalu menyisakan genangan air disepanjang jalan gang tersebut. Bukan saja tenaga dan pikirannya, anggaran untuk perbaikan jalan pun berasal dari swadaya warga setempat.

Hal tersebut di ungkapkan Serka Kandar anggota Babinsa Desa Cikande Koramil 0904/Batujajar. Disela kegiatannya membantu perbaikan jalan dengan warga. Sabtu (28/11/20).

Kandar menyebutkan, jalan yang diperbaiki  warga sekira sepajang 80 meter dangan Lebar 1 meter itu, mamakai pavingblock tujuaannya agar air bisa terserap dan tidak ada lagi genangan.

Ketua BPD Mimin (56) membenarkan anggaran untuk perbaikan jalan tersebut memang swadaya dari masyarakat, bukan dari anggaran desa. 

"Warga secara sukarela mengumpulkan uang dari penghasilannya karena jalannya yang telah rusak." Terang Mimin.

Masih ditenpat yang sama, Ketua RW 06 Akun (45) menyampaikan apresiasinya terhadap Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD dan warga masyarakat yang telah membantu terlaksananya kegiatan kerja bakti ini. 

"Bagi pengguna jalan kegiatan ini tentu sangat bermanfaat dan semoga setelah jalannya diperbaiki tidak ada lagi genangan Air di saat turun hujan." Ungkap Akun. [Pendim0609/Ink20]

×
Berita Terbaru Update