Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Ajak Warga nanam, Koramil 0907/Cikalong Ingin Ketahanan Pangan Meningkat

4 Des 2020 | 11.53 WIB Last Updated 2020-12-04T04:53:11Z

NYARING.COM, Bandung Barat -  Selama pandemi beban ekonomi yang masyarakat rasakan akibat pandemi Covid-19 sudah semakin memberatkan. 

Untuk meringankan beban yang dipikul masyarakat selama ini terutama kebutuhan pangan, Koramil 0907/Cikalong Wetan, Kodim 0609/Cimahi. Melakukan penanaman sayuran, di area PTPN Panglejar di Kp. Cibumbulang Desa Cisomang Barat, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jum'at (4/12/20).

Kegiatan itu dipimpinan langsung oleh Kapten Arm Handri Gunawan Danramil 0907/Cikalong Wetan beserta para Babinsa, Tokoh Masyarakat serta Warga sekitar Kampung Cibumbulang, Desa Cisomang Barat.

Menurut Danramil 0907/Cikalong Wetan, Handri Gunawan, masyarakat kini sudah sangat membutuhkan bantuan dari semua pihak. Tidak terkecuali TNI, khususnya para Koramil.

"Maksud kami lakukan penanaman bibit sayuran itu, untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan di masyarakat." Papar Handri, disela kegiatan.

Hal tersebut, juga sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat yang terdampak pandemi. Dikatakannya, tadi juga pihaknya melaksakan kegiatan Bakti Sosial pemberian sembako Kepada Masyarakat sekitar area perkebunan.

"Mudah-mudahan apa yang kami tadi kami berikan bisa bermanfaat, dan meringankan sedikit beban masyarakat," ungkapnya.

Dia menambahkan, selain kegiatan tadi pihaknya juga mengajak masyarakat agar selalu menjaga dan ketertiban lingkungan wilayahnya masing-masing.

"Mudah-mudahan dengan kebiasaan seperti itu, bisa selalu mengingatkan dan menyadarkan akan pentingnya kebersihan lingkungan." Pungkasnya. [Pendim0609/Ink20]


×
Berita Terbaru Update