Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Agar Tidak Berkerumun, Babinsa Bantu Tertibkan Pengambilan Bansos

8 Des 2020 | 19.40 WIB Last Updated 2020-12-08T14:54:15Z

NYARING.COM, KBB -- Bantuan Langsung Tunai (BLT) ADD yang selama ini sudah diberikan pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, tanpa disadari kerap mengundang kerumunan.

Jika hal tersebut dibiarkan, tidak menuntupkan kemungkinan bisa timbul cluster baru. Kekhawatiran tersebut disampaikan, Pelda Munadi Babinsa Padaasih, Koramil 0910/Cisarua. Saat melakukan monitoring pembagian BLT ADD, diaula Desa Padaasih, Kecmatan Cisarua. Selasa (08/12/20).

Menurut Munadi, bantuan tahap terakhir pada 2020 prosesnya berjalan  lancar. Kini masyarakat semakin mengerti dan sadar akan protokol kesehatan.

"Kami tadi selalu ingatkan masyarakat agar tidak berkerumun saat pengambilan BLT. Ini merupakan tanggung jawab kami sebagai relawan yang bertugas membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tandas Munadi.

Sementara Entar, Sekdes Padaasih sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas diwilayahnya, yang sampai akhir kegiatan terus mengawal hingga tidak terjadi kerumunan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Babinsa dan Binmas yang sudah membantu tertibkan warga saat  pengambilan bansos. Karena tahapan akhir ini,  takut warga berdesakan atau berebut." Ungkap Entar. [Pendim0609/Ink20]

×
Berita Terbaru Update