Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Bina Linmas Sebagai Garda Terdepan

11 Des 2020 | 17.59 WIB Last Updated 2020-12-11T11:29:59Z

Rusdiyana tampak sedang berikan pembinaan terhadap Linmas Gunung Masigit
 

NYARINK.COM, KBB -- Perlindungan masyarakat ( Linmas ) merupakan garda terdepan diwilayahnya saat menghadapi setiap situasi dan kondisi jika terjadi bencana atau hal lain yang tidak diharapkan.


Satlinmas juga merupakan pengayom Pelindung sekaligus cermin untuk Warga. Maka dari itu, keberadaannya  sangat di akui Pemerintah sebagai mitra.


Hal tersebut disampaikan Tarkopa, S.Pd.I., Kades Gunung Masigit saat apel kegiatan pembinaan Linmas. Di Halamam Desa Gunung Masigit Kp. Gunung Rt 01 Rw 08 Ds. Gunung Masigit Kec. Cipatat KBB, Jum’at (11/12/20).


Hal senada juga disampaikan Serka Rusdiyana, Babinsa Desa Gunung Masigit Koramil 0905/Cipatat. Menurut Rusdiyana, kegiatan pembinaan Linmas harus terus  dilaksanakan agar sikap disiplin, loyalitas, dan rasa kebersamaan antara anggota Linmas terjalin.


Selain itu, para Linmas akan lebih tanggap saat menghadapi situasi yang menonjol di Masyarakat. 


"Linmas perlu dibekali wawasan terkait pengamanan diwilayahnya. Karena selama ini mereka adalah garda terdepan di lingkungannya," ujar Rusdiyana.


Hal itu pula yang mendorong Rusdiyana, untuk memberikan beberapa materi kepada para Linmas diwilayahnya. Seperti,  PBB dan tata cara berpakaian yang rapih serta memberi pengetahuan terkait protokol kesehatan. [Pendim0609/Ink20]


×
Berita Terbaru Update