Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Danrami 0907/Cikalongwetan, Soroti Kesehatan dan Penerapan Pola Hidup

15 Des 2020 | 15.33 WIB Last Updated 2020-12-15T08:33:50Z


 

NYARINK.COM, KBB -- Danramil 0907/Cikalongwetan Kodim 0609/Cimahi Kapten Arm Handri Gunawan, soalkan kesehatan negeri ini yang begitu kompleks dengan sistem penerapan pola hidup masyarakat. 


Menurut Hendri, untuk membangun kesehatan dengan maksud untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat bukan tanggung jawab sepenuhnya instansi kesehatan, puskesmas, dan rumah sakit saja. Akan tapi tanggung jawab bersama secara kolektif semua elemen bangsa.


"Semua yang keterkaitan langsung maupun tidak, kesehatan memiliki relasi dan dampak besar pada semua sektor, seperti ekonomi, pendidikan, sosial dan sebagainya," ujar Hendri, usai melaksanakan Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor Tingkat Desa Dan Kecamatan Wilayah Kecamatan Cikalongwetan Kbb, pada Selasa (15/12/ 2020).


Jadi semua hal, lanjut Hendri, tidak akan berjalan jika pelaku atau lakon (manusia) tidak fit atau sehat.


Di dampingi Babinsa Desa Mandalasari Sertu Muhamad Muhdhofir, Hendri sangat serius menyeroti terkait kesehatan secara luas. Sabab katanya, akan menjadi percuma jika pemerintah, instansi kesehatan menjalankan sistem dan program kesehatan yang profesional dan bermutu tanpa di imbangi respon dari masyarakat itu sendiri.


"Seharusnya sebagai pelaku dan obyek manusia itu sendiri harus berprilaku hidup bersih dan sehat, yaitu melalui paradigma sehat." Bebernya.


Namun Hendri mengaku,  dalam menyikapi dan merespon permasalahan kesehatan harus ada keterlibatan dari semua pihak, untuk selalu bergandengan tangan memperbaiki sistem dan merubah pola hidup sehat dimasyarakat, sehingga apa yang dicita-citakan bangsa dapat terwujud.


Melalui Lokakarya Mini Lintas sektor ini,  dia berharap, bisa dibangun komitmen untuk menyatukan misi ditingkat  pemangku kepentingan untuk  bersama-sama bersinergi meningkatkan derajat kesehatan.


"Dengan begitu semoga warga di wilayah Cikalongwetan bebas dari segala permasalahan dan penyakit, Khusus nya Covid -19." Harapnya.


Ia berpandangan, kebersamaan dan keakraban adalah kunci kerja sama yang kukuh dalam menjalani segala permasalahan. Dengan pertemuan antara para ahli yang di balut Lokakarya bisa menjadi jalan untuk meyelesaikan permasalahan itu sendiri.


 Pada kesempatan tersebut, turut hadir Kapolsek Cikalongwetan Akp Udin Taryana S.Sos MH, Camat Cikalongwetan Bp Weda Wardiman, Ketua KUA, Kepala UPT  DP2KBP3A, Badan pengelola Pasar Ciptagumati Kec Cikalongwetan, Kepala Desa Mandalamukti, Ciptagumati, Mandalasari, Ganjarsari, Cipada, Cisomangbarat, Wangunjaya, dan Kepala Desa Mekarjaya. (Pendim 0609/Ink20).

×
Berita Terbaru Update