Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Gelaran Donor Darah Alumnus SMAN 3, di Apresiasi Babinsa Cibabat

20 Des 2020 | 10.11 WIB Last Updated 2020-12-20T04:11:30Z

Pendonor Alumnus SMAN 3 Cibabat dan Babinsa tengah antri 
 

NYARINK.COM, CIMAHI -- Babinsa Cibabat Koramil Koramil 0911/Cimahi Utara, Srd Ade Sofyan menilai bakti sosial donor darah yang di lakukan Alumnus SMAN 3 Cimahi pada Sabtu (19/12/20) sangat membantu ketersedian stock darah yang di butuhkan Palang Merah Indonesia (PMI).


"Maksud Kegiatan ini diselenggarakan, yaitu untuk membantu kegiatan kemanusiaan. Sebab, langkanya stok darah di PMI dan Rumah Sakit," ujar Ade, disela kegiatan monitoringnya. Di SMAN 3 jalan Pesantren, Cibabat.


Kegiatan baksos yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat tersebut disambut baik Kepala Sekolah Drs Yayat, selaku pihak sekolah SMAN3 Cimahi. 


Meski kegiatan tersebut merupakan baksos, Ade tetap mengingatkan kepada ketua panitia Alumni SMALUCI agar menyampaikan kepada para pendonor untuk melakukannya sesuai anjuran pemerintah dimasa pandemi, yaitu sesuai protokol kesehatan. 


"Meskipun di masa AKB ini suasananya masih berbahaya untuk mengadakan suatu kegiatan yang sifatnya berkerumun." Ungkap Ade.


Ia berpendapat, kegiatan seperti ini perlu diadakan secara rutin dan terjadwal. Karena menurutnya  kegiatan ini merupakan hal yang luar biasa, dengan banyaknya orang yang mendonorkan darahnya akan semakin banyak orang yang tertolong.


Ia berharap semoga yang mengikuti donor darah ini di berikan kesehatan dan balasan Allah SWT. Dengan kegiatan ini semoga makin banyak masyarakat yang tersentuh hatinya untuk membantu mendonorkan darahnya. (Pendim0609/Ink20)

×
Berita Terbaru Update