Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gubernur Jabar Tinjau Pelaksanaan Misa Natal

25 Des 2020 | 14.15 WIB Last Updated 2020-12-25T07:15:10Z


 


BANDUNG, NYARINK.COM -- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar meninjau pelaksanaan Misa Natal di Gereja Katedral Santo Petrus, Kota Bandung.


Peninjauan yang rutin dilakukan setiap tahun ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan Misa Natal berjalan khidmat, aman, dan lancar. 


Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- mengatakan, berdasarkan laporan yang ia terima dari TNI/Polri, pelaksanaan Misa Natal di Jabar berjalan lancar.


"Seperti tahun-tahun sebelumnya memastikan pelaksanaan Misa Natal berlangsung dengan baik. TNI/ Polri mengawal di seluruh wilayah Jabar dan dari laporan semua per malam ini lancar," kata Kang Emil.


Dari Gereja Katedral Kota Bandung, Kang Emil bersama Forkopimda Jabar menyampaikan ucapan selamat Natal mewakili seluruh umat kristiani di Jabar yang sedang merayakan.


"Khusus di ibu kota Jabar yaitu Kota Bandung kami mengunjungi Gereja Katedral menyampaikan ucapan selamat Natal dari Forkopimda kepada pimpinan gereja mewakili kepada seluruh umat kristiani Jabar yang sedang bersukacita melaksanakan Misa Natal," ucapnya.


Kang Emil bersama Forkopimda rencananya akan melakukan peninjauan ke tiga gereja. Namun karena situasi tidak memungkinkan, ia meninjau pelaksanaan Misa Natal di Gereja Katolik Santo Martinus, Kabupaten Bandung, dan Gereja Santo Ignasius, Kota Cimahi, melalui konferensi video. 


"Kita mengontak secara virtual tanpa mengurangi atensi kami tetap menyampaikan melalui cara-cara digital karena kondisi di malam ini yang memang ada sejumlah kendala," katanya. 


Kang Emil pun mengapresiasi semua gereja di Jabar yang melaksanakan Misa Natal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 


"Laporan dari semua pihak mayoritas atau bisa dibilang 100 persen sudah melaksanakan protokol kesehatan dengan baik," ucapnya. 


"Gereja Katedral ini yang hadir hanya 30 persen, sisanya 70 persen yang biasanya selalu membludak saat Misa Natal sekarang khidmat menyaksikan pesan-pesan dari pimpinan gereja melalui virtual," imbuhnya. 


Di momentum Natal ini, Kang Emil berharap hadir pesan-pesan kedamaian yang dibutuhkan oleh bangsa Indonesia. Ia pun memohon doa agar Indonesia dan Jabar khususnya di tahun 2021 bisa jauh lebih baik dan damai.


"Kami ingin Indonesia jauh dari pertengkaran dan mara bahaya. Kami juga mohon didoakan di tahun 2021 mendatang situasi Indonesia, Jabar khususnya, jauh lebih baik dan damai," katanya.(Humas/Ink20)


 



×
Berita Terbaru Update